Turunkan Berat Badan dengan Water Diet yang Baik dan Benar

Minggu, 09 Juli 2017 - 20:30 WIB
Turunkan Berat Badan dengan Water Diet yang Baik dan Benar
Turunkan Berat Badan dengan Water Diet yang Baik dan Benar
A A A
JAKARTA - Bagi sebagian orang, menurunkan bobot tubuh mungkin menjadi hal yang cukup mudah dilakukan, namun bagi sebagian yang lainnya tentu tak jarang mengalami kesulitan. Karena tubuh manusia mengandung 70% air, salah satu metode diet yang ampuh untuk dilakukan adalah ‘water diet’ yang mampu melancarkan pencernaan dan meluruhkan lemak.

Namun, diet ini tidak disarankan untuk dilakukan setiap hari atau terlalu sering, lebih baik satu kali dalam seminggu. Dikutip dari Boldsky, berikut cara melakukan water diet untuk menurunkan berat badan Anda.

1. Sarapan
Untuk sarapan pagi, minumlah segelas air putih, teh atau jus. Anda juga bisa makan buah dan minum jus sebanyak-banyaknya sesuai dengan yang Anda inginkan. Akan lebih baik jika Anda mencampur beberapa jenis buah dengan air kemudian membuatnya menjadi jus dan meminumnya.

2. Makan siang
Minum segelas besar air putih sebelum makan dan dilanjutkan dengan secangkir teh setelah makan. Untuk makan siang, Anda perlu mengkonsumsi sayuran mentah dalam jumlah berapa pun. Tambahkan sedikit cuka, minyak, lemon dan bumbu ke dalamnya untuk menambahkan rasa. Anda juga bisa menambahkan beberapa buah zaitun. Sayuran yang bisa Anda pilih adalah artichoke, seledri, selada, wortel, paprika, mentimun, bawang bombay, jagung dan tomat.

3. Snack
Untuk makanan ringan di sore hari, Anda dapat mengonsumsi segelas besar air, teh atau jus. Anda juga dapat menyantap snack lainnya seperti satu gelas susu atau yogurt atau 30 gram keju atau semangkuk buah.

4. Makan malam
Jika ingin santap malam, minumlah satu gelas air dan secangkir teh setelah makan. Makanan yang Anda konsumsi di malam hari harus mengandung 100 gram daging atau 150 gram ikan atau satu telur rebus dengan sayuran mentah dan buah.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7343 seconds (0.1#10.140)