4 Metode Diet Aman untuk Wanita di Atas 50 Tahun

Selasa, 23 Agustus 2022 - 08:45 WIB
loading...
4 Metode Diet Aman untuk Wanita di Atas 50 Tahun
Diet boleh dilakukan oleh wanita di atas 50 tahun. Foto Ilustrasi/Getty Images
A A A
JAKARTA - Diet menjadi pola hidup sehat bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Namun, apakah seseorang, khususnya wanita di atas 50 tahun, juga bisa melakukannya?

Sebagaimana diketahui, kesehatan seseorang di atas 50 tahun sebagian cukup rentan akan penyakit. Apalagi jika melakukan diet, dikhawatirkan bakal mengganggu aktivitas.

Dilansir dari laman Healthline, ternyata seseorang di atas usia 50 tahun juga boleh melakukan diet lho. Caranya? Ini dia empat metode diet yang disarankan.



1. Diet Flexitarian

Diet Flexitarian adalah program semi-vegetarian yang sebagian besar bersumber dari tumbuhan, tetapi terkadang mencakup daging, telur, produk susu, dan ikan.

Pola makan ini sekarang populer di kalangan wanita yang ingin mengurangi asupan daging karena alasan kesehatan, kesejahteraan hewan, atau lingkungan.

Diet Flexitarian merupakan pilihan yang baik bagi siapa saja yang tertarik untuk meningkatkan asupan serat dan protein nabati yang juga mengakui nilai gizi produk hewani serta ingin memakannya sesuai kebutuhan.

2. Diet DASH

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), penyakit jantung adalah salah satu penyebab utama kematian bagi wanita di atas 50 tahun. Terlebih tingkat tekanan darah tinggi -faktor risiko utama penyakit jantung- meningkat secara signifikan setelah menopause.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4484 seconds (0.1#10.140)