Yuk, Ajak si Kecil Buat Camilan Rice Crispy Chocolate Bars

Rabu, 12 Juli 2017 - 06:01 WIB
Yuk, Ajak si Kecil Buat Camilan Rice Crispy Chocolate Bars
Yuk, Ajak si Kecil Buat Camilan Rice Crispy Chocolate Bars
A A A
JAKARTA - Camilan menjadi salah satu ‘trik’ kaum ibu agar anak mau menghabiskan makanan. Daripada membeli camilan dalam kemasan yang mengandung banyak bahan pengawet dan belum tentu terjamin kesehatannya, lebih baik Anda mengajak anak membuat camilan favorit mereka sendiri, setelah mereka selesai menyantap makanan utama.

Salah satu camilan yang menjadi favorit anak, Anda bisa membuat Rice Crispy Chocolate Bars. Cara membuatnya tidak membutuhkan waktu lama dan membuatnya pun mudah. Berikut ini resep Rice Crispy Chocolate Bars dari Taste.com.au!

Bahan-bahan:
Mentega cair secukupnya
105 gram sereal rice crispy
75 gram granola
200 gram susu kental manis
60 gram mentega
80 ml madu
65 gram chocolate chips

Cara membuat:
Siapkan wajan berukuran persegi panjang 20 x 30cm. Olesi dengan mentega cair. Setelah itu, lapisi dengan kertas roti, sisihkan. Sementara, campurkan rice crispy dan granola dalam mangkuk besar, sisihkan.

Campurkan susu kental manis, mentega, dan madu dalam panci kecil. Panaskan di atas api kecil sampai mentega meleleh. Didihkan sambil diaduk terus selama 10 menit atau sampai adonan berubah menjadi karamel. Kembali ke mangkuk sereal, buatlah lubang di tengahnya, tuangkan karamel panas ke dalamnya dan aduk hingga rata.

Tuang adonan sereal yang telah berbalut karamel ke dalam loyang, tekan dengan menggunakan bagian belakang sendok untuk meratakan ke seluruh bagian loyang. Taburi dengan chocolate chips. Gunakan tangan untuk menekan chocolate chips perlahan ke dalam campuran sereal. Simpan loyang dalam lemari es selama 6 jam hingga mengeras.

Setelah mengeras, keluarkan loyang dari lemari es, keluarkan sereal dan potong-potong sesuai selera dan sajikan atau simpan dalam wadah kedap udara.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6405 seconds (0.1#10.140)