Sensasi Manis, Pahit & Asin Brownies with Salted Caramel Sauce

Selasa, 25 Juli 2017 - 17:49 WIB
Sensasi Manis, Pahit & Asin Brownies with Salted Caramel Sauce
Sensasi Manis, Pahit & Asin Brownies with Salted Caramel Sauce
A A A
JAKARTA - Membuat hidangan penutup atau dessert sebenarnya bukanlah sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Hanya saja, Anda harus lebih cermat dalam memilih resep dan menu apa yang akan Anda hidangan sebagai kudapan pencuci mulut. Salah satu dessert yang cukup mudah dibuat adalah brownies.

Namun, jika ingin sesuatu yang lebih istimewa, Anda dapat sedikit berinovasi dengan hidangan brownies Anda. Seperti resep dari Taste.com.au ini, misalnya. Dengan memadukan rasa manis-pahit dari cokelat serta manis-asin dari campuran garam laut dan gula, Anda sudah dapat membuat Brownies with Salted Caramel Sauce berikut ini. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:
240 gram mentega, simpan dalam suhu ruangan
400 gram dark cooking chocolate, cincang kasar
355 gram gula palem
3 butir telur, kocok lepas
2 sdm ekstrak vanila
115 gram tepung terigu
30 gram bubuk kakao
300 ml krim kental
1/2 sdt garam laut
Garam laut ekstra untuk pelengkap

Cara membuat:
Panaskan oven sampai 180C. Siapkan loyang persegi berukuran 18cm kemudian olesi dengan sedikit mentega dan lapisi dengan kertas roti.

Sementara itu, lelehkan 180 gram mentega dan setengah dari coklat di dalam panci dengan api sedang, kemudian matikan api. Masukkan 125 gram gula, aduk rata dan sisihkan selama 5 menit hingga agak dingin.

Selanjutnya, masukkan telur dan setengah dari ekstrak vanilla, kemudian tambahkan tepung dan bubuk kakao yang telah disaring. Aduk rata hingga tidak ada yang menggumpal. Tambahkan sisa coklat, aduk rata kembali. Tuang adonan ke dalam loyang yang telah disiapkan, kemudian panggang selama 20-25 menit atau sampai matang. Sisihkan hingga agak dingin kemudian tutup dan letakkan di dalam lemari es semalaman.

Untuk saus: aduk krim, garam laut dan sisa gula, mentega dan vanili di dalam panci diatas api sedang hingga lembut kemudian tuang ke dalam mangkuk dan dinginkan.

Potong brownies menjadi beberapa bagian sesuai selera. Susun diatas piring saji kemudian tambahkan saus diatasnya. Sajikan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5310 seconds (0.1#10.140)