Spaghetti Jamur Bola Daging, Menu Santap Siang Bersama Keluarga

Rabu, 26 Juli 2017 - 12:52 WIB
Spaghetti Jamur Bola Daging, Menu Santap Siang Bersama Keluarga
Spaghetti Jamur Bola Daging, Menu Santap Siang Bersama Keluarga
A A A
JAKARTA - Dalam menyiapkan menu makan siang untuk anak-anak dan keluarga tentu dibutuhkan kreatifitas tersendiri bagi para ibu. Jika Anda adalah seorang ibu pekerja yang dipadati dengan beragam aktivitas, salah satu menu yang paling mudah dan cepat dalam membuatnya adalah pasta.

Dikutip dari Taste.com.au, sajian pasta yang satu ini nampaknya akan menjadi menu makan siang favorit keluarga Anda. Yuk, intip cara membuat Spaghetti Jamur Bola Daging berikut ini!

Bahan-bahan:
600 gram daging sapi cincang tanpa lemak
1 bh zucchini ukuran kecil, parut
3 batang daun bawang, cincang halus
80 gram jamur, iris tipis
1 sdt mix herbs
2 sdm minyak zaitun
1 bawang bombay ukuran sedang, cincang
2 siung bawang putih, memarkan
1 bh paprika merah ukuran sedang, cincang
575 gram pasta tomat
Daun kemangi secukupnya, cincang
Garam dan merica secukupnya
Keju parut sesuai selera
Spaghetti secukupnya, masak sesuai petunjuk kemasan.

Cara membuat:
Campurkan daging cincang, zucchini, daun bawang, jamur dan mix herbs ke dalam mangkuk. Bumbui dengan garam dan merica. Bentuk campuran daging menjadi bola-bola, kemudian susun di atas piring.

Panaskan 1 sdm minyak dalam wajan anti lengket dengan api sedang-tinggi. Masak bola-bola daging secara bertahap, aduk perlahan selama 5 sampai 6 menit atau sampai berwarna kecoklatan. Tuang ke dalam piring yang sudah dialasi tisu, tiriskan minyaknya.

Selanjutnya, panaskan sisa minyak secukupnya dalam panci. Tambahkan bawang bombay dan bawang putih, tumis selama 3 menit atau sampai bawang layu. Tambahkan paprika, aduk dan tumis selama 2 menit. Tambahkan saus pasta, didihkan.

Masukkan bakso ke dalam panci, kecilkan api. Biarkan mendidih sambil ditutup selama 20 menit. Tambahkan daun kemangi, aduk sebentar kemudian matikan api. Siapkan spaghetti, siram dengan saus dan bola-bola daging, tambahkan parutan keju, sajikan selagi hangat.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9405 seconds (0.1#10.140)