Bercengkrama dengan Satwa-satwa Jinak di Bogor Mini Zoo

Senin, 07 Agustus 2017 - 09:19 WIB
Bercengkrama dengan Satwa-satwa Jinak di Bogor Mini Zoo
Bercengkrama dengan Satwa-satwa Jinak di Bogor Mini Zoo
A A A
BOGOR - Ingin mengajak si kecil berlibur sambil mengenal jenis hewan jinak dan hewan peliharaan rumahan? Tak perlu jauh-jauh dan bermacet-macetan Anda bisa meluncur ke Bogor Mini Zoo yang terletak di kawasan Bogor Selatan.

Bogor Mini Zoo merupakan taman wisata edukasi hewan. Dilahan seluas 2 hektar ini, anak-anak dan keluarga bisa belajar dan bermain bersama satwa-satwa jinak peliharaan seperti domba, rusa, anak sapi, anak, ayam, burung kelinci dan lainnya.

"Konsepnya Bogor Mini Zoo wisata edukasi, sasarannya anak-anak Taman Kanak-kanak, dan anak-anak pencinta hewan. Di sini ada 18 jenis satwa diantaranya anak domba, marmut, rusa, kerbau bule, ikan, bebek bali, kelinci, sapi, kuda poni, kuda, burung, anak ayam, hamster, landak mini, anak sapi, ayam mutiara, merak dan aquarium air tawar," jelas Keeper Satwa, Iman Mulyana kepada Sindonews, di Bogor, Jawa Barat, Minggu (6/8/2017).

Oleh karenanya, lanjutnya, anak-anak dapat berinteraksi dengan satwa-satwa sambil memberikan makan atau susu. Pengunjung yang datang ke Bogor Mini Zoo juga dapat menggali informasi dari para penjaga satwa sambil berfoto mengenakan pakaian unik.

"Bogor Mini Zoo dibuka atau soft opening baru pada awal Juni lalu. Pada musim libur lebaran, langsung menarik minat pengunjung," jelasnya.

Sebab selain memiliki suasana yang yang sejuk dan nyaman, setiap kandang satwa didesain berbeda dan unik sesuai tema dan karakter hewan, di sekitar kandang juga dilengkapi dengan papan-papan informasi yang edukatif.

Anak-anak tentu sangat tertarik untuk bisa bermain dan berinteraksi dengan koleksi hewan-hewan jinak Bogor Mini Zoo. Dengan harga tiket masuk per orang Rp40.000 untuk dewasa dan anak usia 2,5-8 tahun Rp35.000, pengunjung bisa mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan saat memberi makan hewan jinak seperti dombam rusa, burung, sapi dan lainnya. Namun, selama masa soft opening harga tiket masuk per orang hanya Rp20.000. Bogor Mini Zoo dibuka pada pukul 09.00-17.00 WIB pada hari kerja, untuk weekend pada pukul 08.30-17.00 WIB.

Tak hanya bercengkrama dengan satwa, Iman mengatakan, kedepannya Bogor Mini Zoo juga akan melengkapi fasilitasnya mobil keliling, kuda poni tunggangan, ATV, becak dan sepeda sewaan.

"Untuk saat ini, sarana kafe sudah ada, menjual minuman dan makanan kecil, juga sarana bermain untuk anak-anak," tambah Iman.

Bogor Mini Zoo yang terletak di Jl. R.E. Sumantadiredja No.99, Pamoyanan, Bogor Selatan, Pamoyanan, Bogor Selatan, Jawa Barat ini berada satu komplek terintegrasi dengan The Forest Hotel at Bogor Green Forest. Sehingga, pengunjung yang berasal dari luar kota bisa berlibur sekaligus menginap di hotel tersebut.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7626 seconds (0.1#10.140)