Cantik dengan Busana Puspa Warna Merah Putih di Hari Kemerdekaan

Rabu, 16 Agustus 2017 - 12:20 WIB
Cantik dengan Busana Puspa Warna Merah Putih di Hari Kemerdekaan
Cantik dengan Busana Puspa Warna Merah Putih di Hari Kemerdekaan
A A A
JAKARTA - Bulan Agustus menjadi momen untuk semakin meningkatkan semangat nasionalis bagi seluruh warga Indonesia, tanpa terkecuali dunia fashion. Rasa bangga dan kecintaan terhadap Indonesi juga bisa diwujudkan dengan cara berbusana dengan menggunakan produk fashion buatan dalam negeri.

New Playground Departement Store Lippo Mall Kemang mengadakan fashion show bertajuk Puspa dengan nuansa merah putih. Tema inipun membuat anda tampil stylish dalam berbusana.

General Marketing sales & Operation New Playground Departement Store Vadiel Mekha mengatakan, bahwa tema Puspa ini menggambarkan pesona bunga Melati Putih yang telah ditetapkan. Sebab pesona ini melambanhkan semangat kemerdekaan.

"Pemilihan tema puspa bangsa oleh pemerintah. Nuansa melati ini kita presentasikan dalam sentuhan warna merah putih untuk melambangkan semangat kemerdekaan baik dalam dekorasi Dept store maupun koleksi busana yang akan diperagakan," ujar Vadiel Mekha di Jakarta , Selasa (15/8/2017) .

Sekitar lebih 40 look ditampilkan dalam fashion show yang bertemakan PUSPA ini menonjolkan karakter dari masing-masing brand desainer untuk memanjakan seluruh tamu undangan yang hadir. Serta menjadi varian koleksi busana terkini.

Cantik dengan Busana Puspa Warna Merah Putih di Hari Kemerdekaan


Berikut lima desainer yang menampilkan beragam busana untuk hari Kemerdekaan:

1. PUSPA
Semangat nasionalis ternyata juga bisa diwujudkan dalam gaya berbusana. Seluruh koleksi dalam Fashion Show Puspa yang bisa menjadi pilihan tepat.

2. Agnes L Budhisurya
Koleksi Agens L Budhisurya kali ini terinspirasi dari bunga sepatu atau juga dikenal dengan bunga Raya dan Hibiscus. Tema ini menampilkan sejumlah dress, blouse dan rok dengan motif bunga sepatu berwarn merah cemerlang. Ditambah corak poleng atau hitam putih yang sangat populer.

Selain itu, adanya teknik tekuk untuk membentuk kelopak bunga yang merupakan kreasi tangan pengerajin bordir ditambah goresan cat lukis yang menghasilkan bunga megah 3 dimensi. Tidak hanya itu, teknik print yang diolah dari lukisan kanvas dan diaplikasikan ke dalam berbagai gaun yang selaras.

3. Batik Malam 200
Mira Amahorseya dan Sari Ramdani menampilkan busana yang diidasari rasa cinta untuk memberdayakan para pengerajin batik. Keduanya pun membuat sebuah fashion brand Ready to Wear Batik Malam 200.

Busana batik ini menggunakan motif parang sebagai simbol status kebesaran dan filsofi yang tidak pantang menyerah.

4. Khanaan
Koleksi Khanaan bertemakan Lingir yang diambil dari bahasa Jawa yaitu pinggir menggunakan motif pinggiran atau tepi yang dikenal oleh para pengerajin batik dengan istikah BOK. Busana ini pun menampilkan dress dan tunik sesuai konsep asli Khanaan yaitu modest wear.

5. Lumiere by Rasyid Salim
Lumiere ini mengangkat tenun Makassar dengan motif unik dan warna cerah. Hingga membuat anda tampil stylish saat berbusana.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8500 seconds (0.1#10.140)