Rayakan HUT ke-77 RI, Parade Rakyat Merah Putih Digelar untuk Gelorakan Cinta pada Bangsa dan Negara

Kamis, 18 Agustus 2022 - 13:55 WIB
loading...
Rayakan HUT ke-77 RI, Parade Rakyat Merah Putih Digelar untuk Gelorakan Cinta pada Bangsa dan Negara
Merayakan HUT ke-77 RI, sekitar 10.000 orang bakal menggelar Parade Rakyat Merah Putih pada 21 Agustus mendatang. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Merayakan HUT ke-77 RI, sekitar 10.000 orang bakal menggelar Parade Rakyat Merah Putih pada 21 Agustus mendatang. Ribuan peserta parade ini berasal dari masyarakat yang telah mendaftar dan didukung oleh ratusan organisasi relawan yang tergabung dalam Sinergi Merah Putih.

Kegiatan bertema Menggelorakan Cinta Bangsa dan Negara melalui Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini juga menghadirkan sejumlah artis seperti Addie MS, Yossy Project Pop, Ronny Waluya, Dian Piesesha, Kristina, Lita Zen, Ronnie Sianturi, Stanley Sagala, Harsya Rieuwpassa, Kadri M, dan Jelly Tobing.

"Yang akan hadir diperkiraan 10.000 orang dengan rincian 500 parade sepeda, 5.000 motor, dan 200 mobil. Selain itu akan menampilkan parade baju daerah, parade berkebaya, parade penari Nusantara, dan marching band," papar sang Ketua Panitia Soelianto Rusli alias Ahie dalam keterangannya, Kamis (18/8/2022).

Ahie menambahkan, parade sepeda, motor, dan mobil akan start pukul 11.00 WIB dari kawasan Patung Kuda Monas serta finish di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta. Sementara parade busana daerah, parade kebaya, dan marching band akan dimulai pukul 13.00 WIB di sekitar mal FX Sudirman sampai kawasan Parkir Selatan Senayan.

Menurut Ahie, festival kebangsaan tersebut merupakan bentuk nyata upaya untuk mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila kepada semua anak bangsa. Apalagi penyebaran paham dan ideologi radikal saat ini masih menjadi ancaman yang serius bagi Indonesia.

"Harapan kami adalah, semoga dengan adanya kegiatan ini juga bisa menumbuhkan semangat kebangsaan berdasarkan Pancasila serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan dalam menghadapi penyebaran paham khilafah serta paham lain yang bertentangan dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," ungkap Ahie.

"Dasar pelaksanaan kegiatan ini terwujud dari semangat besar seluruh lapisan anak bangsa yang peduli atas pentingnya persatuan dan kesatuan dalam kebhinekaan berdasarkan Pancasila," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)