Ini Kelebihan dan Kekurangan Masker Hitam

Rabu, 16 Agustus 2017 - 15:45 WIB
Ini Kelebihan dan Kekurangan Masker Hitam
Ini Kelebihan dan Kekurangan Masker Hitam
A A A
JAKARTA - Tren black mask atau masker hitam tengah booming. Berbeda dengan masker biasa, masker jenis ini diklaim bisa mengangkat komedo dengan menarik masker saat kering tanpa perlu membilas. Para ahli pun menilai, pada dasarnya masker ini aman digunakan.

Namun, tetap ada efek samping yang ditimbulkan. Salah satunya menyebabkan rasa nyeri pada kulit hingga iritasi. Dilansir dari Health, selain mengangkat komedo, masker ini juga mengakibatkan rambut-rambut halus pada wajah terangkat dan menimbulkan rasa sakit seperti waxing.

Agar tidak meninggalkan nyeri pada wajah, Anda harus mencuci wajah terlebih dahulu. Cara ini dipercaya bisa membantu proses pra pengelupasan kulit sehingga proses penarikan masker yang kering bisa dilakukan dengan mudah. Ahli dermatolog di New York City, Debra Jaliman, MD menyarankan untuk menggunakan masker tersebut hanya pada T-zone.

Meski bisa menyerap sisa minyak berlebih, komedo dan sisa kotoran, namun masker hitam mengandung bahan kimia yang bisa menyebabkan alergi dan iritasi pada kulit. Menurutnya, penting juga mencuci wajah dengan pembersih yang lembut untuk menghilangkan masker yang masih tersisa dan mengaplikasikan pelembab non comedogenic untuk melindungi kulit.

Sementara untuk menghilangkan komedo, Dr. Piliang menyarankan untuk memilih produk dengan bahan kandungan alpha hydroxy acids, beta hydroxy acids, retinols, dan benzoil peroksida. Sebab kandungan bahan ini bisa membantu mengatasi komedo lebih lembut dibandingkan produk perawatan kecantikan lainnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8937 seconds (0.1#10.140)