MNCTV Tayangkan The Apartment Indonesia

Selasa, 29 Agustus 2017 - 17:25 WIB
MNCTV Tayangkan The Apartment Indonesia
MNCTV Tayangkan The Apartment Indonesia
A A A
JAKARTA - MNCTV kembali menggelar acara realty show kelas dunia, yakni The Apartment Indonesia. Seperti apa keseruannya?

The Apartment Indonesia yang mulai tayang pada Minggu (3/9/2017) pukul 16.00 WIB ini merupakan realty show persembahan Dulux, cat dekoratif dari AkzoNobel yang berkolaborasi dengan Imagine Gruop, diproduksi oleh FremantleMedia, dan disiarkan MNCTV.

The Apartment Indonesia memiliki keunikan dengan menampilkan bakat artistik dari para kontestan yang memiliki latar belakang berbeda dalam mendekorasi rumah. Sejumlah rintangan yang tidak mudah menjadi daya tarik tersendiri.

Dengan mengndalkan naluri, kecerdasan, dan estetika, sebanyak 12 kontestan akan bersaing untuk menjadi pemenang dan berhak atas hadiah utama berupa satu unit apartemen.

Presiden dan pendiri Imagine Grup (pencipta dan produser The Apartment) Riaz Mehta mengaku senang bisa membawa reality show itu di Indonesia. Sebelumnya, acara tersebut sudah beredar di berbagai negara dan sukses menghadirkan desainer berbakat.

"Saya bangga membawa serial ini ke Indonesia dan meluncurkan The Apartment versi Indonesia untuk pertama kalinya dengan sponsor utama kami, Dulux. Kami senang dapat bermitra dengan MNCTV untuk menyiarkan acara ini dan dengan FremantleMedia untuk produksinya," kata Riaz saat jumpa pers di MNC studio, Jalan Kebon Jeruk, Jakarta, Selasa (29/8/2017).

"The Apartment akan membuat penonton terpaku pada kursi mereka saat menyaksikan drama dan ketegangan yang tinggi dari 12 calon desainer interior yang berkompetisi secara ketat untuk memenangkan hadiah sebuah apartemen baru persembahan dari rekanan kami, Alam Sutera," lanjut dia.

Di tempat yang sama, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decoration Paint Indonesia) Jun de Dios mengatakan reality show ini diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk bisa mempercantik rumahnya masing-masing.

"Di AkzoNobel, kami berupaya untuk memberikan inspirasi dan memungkinkan orang-orang di seluruh dunia untuk menciptakan dan menghias tempat-tempat indah tinggal dan bekerja. Misi kami adalah membantu para konsumen dan masyarakat di seluruh dunia untuk merealisasikan kekuatan transformatif warna dan desain," papar dia.

Direktur Program dan Produksi MNCTV Endah Hari Utari menegaskan hadirnya The Apartment Indonesia, semakin menguatkan kesan MNCTV sebagai televisi yang merangkul semua kalangan.

"Ini komitmen kita untuk mempersembahkan program yang bervariasi. Kita memberikan ruang yang bervariasi bagi semua kalangan," jelas dia.

Sementara, Presiden FremantleMedia Indriena Basarah menegaskan acara tersebut menjadi contoh kecil bahwa pihaknya berkomitmen untuk menyuguhkan acara yang berkualitas. Selain itu, dalam The Apartment Indonesia juga terdapat sisi hiburan yang bisa dinikmati pemirsa.

"Terlepas dari kenyataan bahwa kami membuat terobosan di pasar dengan acara seperti The Apartment, kami juga memenuhi keinginan para penggemar desain dan penonton di luar sana dan memastikan mereka disajikan dengan tayangan hiburan berkualitas tinggi bersama Dulux dan MNCTV yang juga didukung Grup Alam Sutera dan Bank Mandiri," jelas dia.

Rayhan, salah satu peserta mengatakan mendapat banyak pelajaran yang bisa diambil dari reality show itu. Diakuinya, sebagai sebuah kompetisi, The Apartment Indonesia menghadirkan tekanan tersendiri yang bisa memicu stres.

Menurutnya banyak hal yang tidak terduga. Bahkan, tidak jarang para peserta mendapat tugas untuk melakukan pekerjaan yang 'langka.'

"Tantangan itu aneh-aneh. Seperti mendekor ruan tamu yang memiliki unsur air, api, tanah. Dari 12 orang, dibagi ke beberapa tim. Nah, seiring berjalannya waktu, mulai muncul sifat asli dari masing-masing. Di situlah mulai stres, ada berantem karena beda pendapat," jelas dia.

Tidak hanya dialami oleh kontestan saja. Keseruan dan perbedaan pun, kerap terjadi pada dewan juri. Dalam sebuah tantangan, tidak jarang para dewan juri mengalami perbedaan pandangan,” bebernya.

Untuk dewan juri, ada tiga orang yang semuanya memiliki latar belakang dalam hal dekorasi. Mereka adalah Fenita Arie (artis yang hoby desain interior), Cosmaz Gozali (arsitek), dan Mathew Munesh (desainer interior).
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3468 seconds (0.1#10.140)