Yuk! Buat Olahan Daging Sapi Brisket Rasa Madu

Rabu, 30 Agustus 2017 - 08:19 WIB
Yuk! Buat Olahan Daging Sapi Brisket Rasa Madu
Yuk! Buat Olahan Daging Sapi Brisket Rasa Madu
A A A
JAKARTA - Hari Raya Idul Adha segera tiba. Bagi Anda yang bosan dengan hidangan sapi yang itu-itu saja, seperti rendang atau gulai, kini dapat mengolah daging sapi kayaknya hidangan khas berbeda.

Daging Sapi Barbeque dengan rasa madu ini merupakan campuran daging sapi yang di barbeque dengan menambahkan rasa madu agar dapat merasakan manis dalam dagingnya. Soal rasa, tak diragukan lagi, dijamin ini bisa jadi menu andalan di Idul Adha.

Mengutip Taste.com.au, berikut cara membuat Daging Sapi Brisket Rasa Madu.

Bahan-bahan:
1 sdm Minyak sayur
1,5kg Potongan daging sapi yang sudah direbus
3 sdm Daging sapi olahan (Kornet)
1/3 sdt Gula merah tua
410 gram Tomat yang dihaluskan
1 sdm Kecap inggris
1 sdm Mustar wholegrain
2 sdm madu
2 sdm Treacle
3 sdt Bawang merah
2 sdt Daun Thyme kering yang telah di haluskan
3 buah bawang putih yang telah hancur
600 gram Kentang kecil
1 bh Wortel yang telah di potong keci
100g Kacang polong
Tangkai thyme segar secukupnya.

Cara membuat:
Panaskan oven dengan tingkat suhu kepanasan 180C/160C. Setelah itu panaskan minyak dalam panci berukuran besar dengan tingkat api kompor sedang. Bumbui daging sapi dengan garam dan lada. Masukan ke dalam panci dan masak selama 5 menit untuk tiap sisi nya atau hingga berubah warna kecoklatan

Campurkan kaldu, gula, tomat halus, saos, mustard, madu, saus gula treacle, bawang bombay, thyme kering, dan bawang putih ke dalam satu wadah besar. Tambahkan campuran tersebut ke dalam panci. Tutup. Panaskan dengan api kecil. Pindahkan ke oven. Panggang selama 3 jam, bolak-balik bagian daging selama memanggang.

Pisahkan daging yang telah matang dengan di taruh kentang dan wortel yang disusun disekitar daging pada panci. Setelah itu Panggang, tutup, selama sekitar 1 jam atau sampai daging dan sayur empuk.

Tambahkan kacang polong ke dalam wadah. Masak selama kurang lebih 10 menit atau sampai kacang menjadi empuk. Kemudian sajikan dengan menaburkan bubuk Thyme diatasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4899 seconds (0.1#10.140)