Lima Dessert untuk Hidangan di Idul Adha

Jum'at, 01 September 2017 - 07:20 WIB
Lima Dessert untuk Hidangan di Idul Adha
Lima Dessert untuk Hidangan di Idul Adha
A A A
JAKARTA - Dessert merupakan pilihan tepat untuk menu pencuci mulut setelah mengkonsumsi beberapa hidangan daging saat Idul Adha. Mengingat dessert dapat memperlancar pencernaan saat menikmati hidangan daging yang banyak.

Berikut lima dessert untuk cocok di Idul Adha yang diberikan oleh Marketing A&W Restaurant Indonesia Elizabeth Sundjaja:

1. Puding
Puding adalah hidangan penutup yang umumnya dibuat dari bahan-bahan yang direbus, dikukus, atau dipanggang. Puding dengan bahan baku susu (yogurt), tepung maizena, tapioka, atau telur dihidangkan setelah didinginkan lebih dulu. Puding seperti ini rasanya manis dengan perisa coklat, karamel, vanila, atau buah-buahan yang cocok untuk dessert di Idul Adha.

2. Waffle Cokelat
Wafel adalah adonan-atau kue adonan yang dimasak dengan berbasis besi wafel yang bermotif untuk memberikan bentuk khas dan karakteristik tertentu. Ada banyak variasi berdasarkan jenis dan bentuk dari besi dan resep yang digunakan.

Wafel menjadi makanan kegemaran di seluruh dunia, terutama di Belgia dan Amerika Serikat. Topping umum yang digunakan adalah dengan stroberi, coklat, gula, madu, sirup, es krim, dan banyak lagi. "Kami memiliki rasa waffle yang lembut dan sangat pas untuk sajian dessert pas Idul Adha," katanya.

3. Es Krim Mangga
Es krim adalah sebuah makanan beku dibuat dari produk susu seperti krim (atau sejenisnya), digabungkan dengan perasa danpemanis. Campuran ini didinginkan dengan mengaduk sambil mengurangi suhunya untuk mencegah pembentukan kristal es besar.

Khususnya Es krim rasa mangga sangat memiliki manfaat kesehatan bagi tubuh. "Kami memilih mangga harum manis karena agar memiliki rasa yang berbeda," katanya.

4. Milshake Mango Coco
Kesegaran blended Ice Cream Vanila bersama Mango Pudding, Nata De Coco yang Chewy dan Mango Sauce. "Minuman ini bisa dijadikan dessert yang pas dan pasti banyak disukai anak-anak," katanya .

5. Pancake
Pancake adalah kue dadar yang dibuat dari terigu, telur ayam, gula dan susu. Bahan-bahan dicampur dengan air membentuk adonan kental yang digoreng di atas wajan datar yang diolesi sedikit minyak. Menu praktis ini juga bisa menjadi hidangan dessert yang menarik.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7087 seconds (0.1#10.140)