Kapan Manga One Piece Tamat? Ini Jawaban dari Editornya!

Senin, 11 September 2017 - 00:30 WIB
Kapan Manga One Piece Tamat? Ini Jawaban dari Editornya!
Kapan Manga One Piece Tamat? Ini Jawaban dari Editornya!
A A A
TOKYO - One Piece adalah salah satu manga terkondang dan terlaris saat ini. Tentu menyedihkan bagi para fans jika tahu bahwa serial karya Eiichiro Oda ini bakal tamat dalam waktu dekat.

Kapan tamatnya serial ini memang telah menjadi pertanyaan banyak penggemar manga tersebut. Meski sangat menyayangi One Piece, tapi mereka tahu bahwa serial ini pun pasti akan berakhir.

Beberapa waktu lalu sempat beredar kabar bahwa manga ini sudah mencapai sekitar 60% cerita dan bakal berakhir dalam waktu dekat. Menjawab kapankah hari terakhir One Piece datang, editor Weekly Shonen Jump Konnichiwa Nakano punya beberapa hal yang harus disampaikan.

“Saya tidak tahu lagi. One Piece adalah manga yang sangat populer di Jepang dan popularitasnya terus menanjak dan plot ceritanya pun jadi terus memanjang. Oda sendiri juga berusaha mengakhiri manga ini secepat mungkin karena manga itu menjadi terlalu populer. Tapi, mungkin One Piece tidak akan berakhir dalam waktu dekat. Jadi, kalau ada orang yang bertanya kapan One Piece akan berakhir, kami hanya bisa menjawab bahwa kami tidak tahu pasti,” papar Nakano dalam sebuah wawancara dengan Budakgetah.com, seperti dilansir ComicBook.com.

Meski Nakano tidak bisa memastikan kapan One Piece berakhir, tapi dia tahu satu hal, bahwa One Piece tidak akan berakhir dalam waktu dekat. Popularitas manga ini terlalu besar dan karena itulah One Piece masih akan ada.

“Kami juga mulai membicarakan apa yang akan kami lakukan pada perayaan 30 tahun One Piece,” imbuh Nakano.

Dengan pernyataan itu maka, One Piece jelas tidak akan berakhir dalam waktu dekat karena Oda sudah membicarakan tentang perayaan 30 tahun manga itu yang bakal terjadi dalam waktu 10 tahun lalu. Lagipula, Oda tidak pernah mengungkapkan bagaimana One Piece akan berakhir yang bisa berarti bahwa akhir kisah ini masih terlalu jauh untuk dibahas.

“Menurut Oda, saya rasa dia punya plot untuk akhir One Piece. Dan tidak ada yang tahu apa yang direncanakan Oda untuk akhir manga itu. Semuanya ada di kepala Oda. Karena kisah One Piece kian memanjang, plot yang direncanakan Oda kadang berubah mengikuti tren yang sedang terjadi. Tergantung situasi,” beber Nakano.

Jadi, One Piece setidaknya masih punya waktu 10 tahun lalu sebelum serial ini mendekati tamat, yang tentu melegakan para fans beratnya. Dengan cerita yang terus berubah, maka akan ada waktu bagi Oda untuk memutuskan mengakhiri petualangan Luffy dan teman-temannya karena dia telah membidik perayaan 30 tahun manga tersebut.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0110 seconds (0.1#10.140)
pixels