alexametrics

Tren Food Pairing lewat Pasta Mocktail

loading...
Tren Food Pairing lewat Pasta Mocktail
Tren Food Pairing lewat Pasta Mocktail
A+ A-
JAKARTA - Saat ini aktivitas makan sudah tidak hanya mementingkan rasa atau merasa kenyang, tetapi perpaduan antara aroma, tekstur makanan, jam penyajian, serta minuman yang saling melengkapi.

Faktor tersebut akan memaksimalkan sensasi makan yang tidak hanya mengenyangkan, juga memenuhi pengalaman makan yang unik dan menarik.
Dengan mencocokkan bahan makan dan rasa dari makanan atau minuman spesifik, pengalaman makan bisa menjadi hal yang unik atau sering disebut metode food pairing.

Metode food pairing sebagai cara mencari dan mengidentifikasi jenis bahan makanan atau minuman apa saja yang dapat bercampur untuk disantap bersamaan sehingga menghasilkan rasa yang saling melengkapi dan memberi sensasi bersantap sesuai penerimaan indra perasa dan penciuman.



“Pengalaman bersantap yang tidak hanya nikmat, tapi juga menciptakan kepuasan indra perasa dan penciuman, merupakan pengalaman makan yang Baxter Smith tawarkan kepada pengunjung,” kata Operation Manager Baxter Smith Mahfuz Agil.

Setiap menu yang ditawarkan di restoran ini melewati proses uji coba agar makanan dan minuman bisa saling melengkapi, termasuk interior berkonsep steampunk khas Revolusi Industri abad 19 turut mendukung pengalaman bersantap yang unik.

Untuk food pairing ini, Baxter Smith juga mengeluarkan promo menu baru khusus untuk makan siang dengan menggabungkan menu penne chicken pesto kemangi dan mocktail fruity happy soda.

Menu makanan berbahan dasar pasta yang creamy seperti ini sangat cocok untuk disandingkan dengan minuman bersoda yang dapat membuat sensasi makan lebih menyenangkan dan menguatkan rasa kemangi yang ada dalam pasta.

“Makan pasta yang teksturnya creamy akan membuat susah menelan atau rasa sedikit enek. Ketika makanan tersebut disandingkan dengan minuman yang rasanya asam dan ada efek bubling, kombinasi tersebut akan membuat orang yang memakannya akan ternetralisasi oleh sifat kimia dari soda serta rasa asam sehingga proses makan akan terus nikmat,” ungkap Mixologist Baxter Smith, Doni Donio.

Sebagaimana diketahui, pasta sering menjadi menu pilihan makan siang karena sifatnya yang mengenyangkan dan memberi energi untuk melanjutkan kegiatan sampai malam.

Sementara minuman yang segar dari buah-buahan dengan paduan soda serta rasa asam memberi sensasi menyegarkan seusai menyantap pasta yang rasanya creamy.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak