Beragam Kuliner Khas Indonesia Dipamerkan

Selasa, 26 September 2017 - 16:43 WIB
Beragam Kuliner Khas Indonesia Dipamerkan
Beragam Kuliner Khas Indonesia Dipamerkan
A A A
JAKARTA - Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival kembali digelar untuk yang kedua kalinya oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dan Kementerian Pariwisata. Dengan mengusung tema “Savor the captivating flavor & big discounts”, Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival atau WICSF 2017 diikuti lebih dari 100 pusat belanja di seluruh Indonesia.

Di acara yang digelar selama satu bulan penuh hingga tanggal 27 Oktober ini, pengunjung bisa menikmati aneka ragam kuliner khas sekaligus berbelanja dengan berbagai diskon menarik. WICSF 2017 akan secara resmi dibuka di Kota Kasablanka, DKI Jakarta pada tanggal 27 September 2017, yang juga bertepatan dengan Hari Pariwisata Dunia.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut baik acara Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival ini sebagai agenda andalan untuk penghobi masakan dan belanja. Ia mengatakan, kuliner merupakan pendorong untuk menarik wisatawan mancanegara.

"Event WICSF 2017 ini bagus sekali karena memang ada karakter wisman dan wisnus yang setiap berwisata itu mensyaratkan harus ada kuliner dan belanja. Inilah yang akan menjadi daya tarik Indonesia sebagai destinasi wisata belanja dan kuliner," ujar Arief Yahya dalam keterangan resmi yang diterima Sindonews.

Culinary and Shopping Festival di saat low season dinilai sebagai pilihan yang cerdas. Mengingat akan dihadirkan beberapa harga murah yang bisa didapatkan.

"Memberikan diskon yang besar saat low season agar orang datang. Harganya menjadi sangat terjangkau dan bisnisnya hidup. Keterjangkauan inilah yang mendorong semua level bisnis bergerak dan tourism menjadi lebih hidup. Produk dan national brand saling mendukung dengan spirit Indonesia Incorporated. Inilah rumus yang tepat untuk kita go global," katanya.

Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival serentak digelar di 18 kota di 12 provinsi di Indonesia yaitu Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Pekanbaru, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Mulai dari provinsi Sumatera Utara, ada 3 pusat belanja yang berpartisipasi antara lain Sun Plaza Medan dengan “Food Campaign”, Palladium Mall dengan “Palladium Culinary” serta berbagai program kebudayaan dan promo belanja berhadiah di Plaza Medan Fair.

Sementara Riau menghadirkan rangkaian acara WICSF 2017 di 9 pusat belanja yaitu Mandau City, Mal Pekanbaru, Mal Ciputra Seraya, Mal SKA, Metropolitan City, Plaza The Central, Plaza Citra, Plaza Senapelan, dan Sadira Plaza.

Tak ketinggalan, kota Palembang di Sumatera Selatan menggelar “Pempek & Es Festival” di Palembang Icon,“Festival Jajanan Ampera” di Palembang Square Mall, “Great Sale” di Palembang Indah Mall, dan “OPI Food Carnaval” di OPI Mall.

Beralih ke Pulau Jawa, provinsi Banten menggelar “Banten Coffee & Culinary Festival” di Supermall Karawaci dan “Co10rful Birthday Treat” yang memberikan penawaran menarik seperti promo serba Rp 10.000,- di Summarecon Mal Serpong.

Sedangkan, DKI Jakarta menyelenggarakan WICSF 2017 di 27 pusat belanja antara lain “Baywalk Grilled Festival” di Baywalk Pluit, “Food Truck Carnival” di Cibubur Junction, “Vegetarian Culinary Festival” di Emporium Pluit Mall, “Festival Kuliner” di Kalibata City Square, “Wonderful Indonesia Culinary & Fashion” di Kota Kasablanka, “Festival Makanan” di Lippo Mall Puri, “Bazaar Kuliner” di Lippo Plaza Kramat Jati, “Mari Makan” di Pejaten Village, “Picnic Over Tribeca” di Central Park Neo SOHO, “Festival Buah dan Sayur Lokal” di Pondok Indah Mall, “Festival Durian” di Plaza Semanggi, “It’s All About Chicken” di Senayan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5497 seconds (0.1#10.140)