Vanilla Capppucino Minuman Hangat Saat Musim Hujan

Rabu, 27 September 2017 - 07:48 WIB
Vanilla Capppucino Minuman Hangat Saat Musim Hujan
Vanilla Capppucino Minuman Hangat Saat Musim Hujan
A A A
JAKARTA - Hangatnya segelas kopi bisa membuat musim hujan anda lebih hangat. Apalagi bagi anda yang terkena hujan, menghangatkan dengan Vanilla Cappuccino" buatan sendiri bisa menjadi alternatif. Mengutip Wikihow, berikut cara membuat Vannila Cappucino :

Bahan-bahan
8 Ons Bubuk espresso atau kopi bercita rasa kuat
150 ml Susu Cair
5Sdm Susu Kental Manis
1sdt ekstrak vanili
Whipped cream secukupnya

Cara membuat :
Seduh bubuk kopi atau espresso. Pada resep ini, kopi akan dicampur dengan bahan-bahan lainnya, jadi pastikan bahwa Anda menggunakan bubuk kopi yang bercita rasa kuat agar paduan rasanya seimbang. Pilih kopi yang rasanya terlalu tajam jika diminum tanpa campuran apa pun. Jenis kopi semacam ini akan tetap meninggalkan jejak rasa yang tajam sekalipun dicampur dengan bahan-bahan lainnya

Panaskan susu dan susu kental manis. Tuangkan susu dan susu kental manis ke dalam panci kecil, lalu didihkan di atas api sedang. Aduk terus campuran susu hingga muncul uap. Hati-hati, jangan memanaskannya sampai mendidih. Jika uap sudah muncul, segera matikan api.

Tambahkan ekstrak vanili pada larutan susu yang sudah dipanaskan.Tuangkan kopi yang sudah Anda seduh ke dalam gelas. Isi 1/2 atau 3/4 gelas saja (tergantung pada seberapa kuat rasa susu yang Anda inginkan), dan sisakan ruang untuk larutan susu.

Tuangkan larutan susu panas ke atas kopi. Hati-hati, jangan sampai larutan yang sangat panas ini melukai kulit Anda. Hias dengan krim kocok. Jika Anda membuat "mocha cappuccino", taburi permukaannya dengan sedikit cokelat butir atau cokelat keping.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6408 seconds (0.1#10.140)