Osaka Jadi Kota Wisata Favorit Dunia

Senin, 02 Oktober 2017 - 14:48 WIB
Osaka Jadi Kota Wisata Favorit Dunia
Osaka Jadi Kota Wisata Favorit Dunia
A A A
JAKARTA - Secara global, kedatangan pengunjung internasional yang bermalam serta melakukan pengeluaran di 132 destinasi telah tumbuh menjadi masing-masing 55,2 persen dan 41,1 persen sejak tahun 2009. Dalam hal ini secara signifikan melebihi pertumbuhan PDB riil pada periode yang sama.

Dalam keterangan resmi yang diterima Sindonews, lebih dari separuh dari kota destinasi teratas mencatat adanya peningkatan dalam pengeluaran yang konsisten dengan atau lebih besar dari kenaikan PDB antara tahun 2009 dan 2016, dan siap menjadi mesin pertumbuhan ekonomi yang lebih luas bagi sejumlah negara.

Perbedaan antara 10 destinasi teratas global berdasarkan kunjungan dan 10 destinasi dengan pertumbuhan tercepat semakin menunjukkan pentingnya memahami Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika berkembang menjadi pemimpin-pemimpin destinasi teratas di masa depan.

Osaka memimpin sebagai kota dengan pertumbuhan tercepat dengan 24,0 persen. Tentunya menjadi negara bagian yang disukai oleh beberapa masyarakat dunia.

Hal ini didorong oleh pertumbuhan yang kuat pada tingkat pengunjung dari dalam maupun luar negara tersebut, termasuk Amerika Serikat, China, Malaysia, dan Korea Selatan.

Selain itu, masuknya Jakarta dan Hanoi ke dalam 10 kota teratas dengan pertumbuhan tercepat menggarisbawahi peningkatan penting Asia Tenggara sebagai sebuah destinasi.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5377 seconds (0.1#10.140)