alexametrics

Hidangan Seru Pairing Wine

loading...
Hidangan Seru Pairing Wine
Hidangan Seru Pairing Wine
A+ A-
JAKARTA - Restaurant BAE by Society bisa menjadi tempat berkumpul bersama teman tersayang. Sesuai tagline-nya, Untuk Sahabat, Oleh Teman, restoran ini memang didesain menjadi tempat berkumpul yang pas bersama keluarga atau teman.

Tidak sekadar tempat hangout, restoran ini juga menempatkan banyak koleksi anggur (wine ) untuk para pemula yang baru tertarik menyesap rasanya.

“Saya percaya jamuan bersama teman dan keluarga adalah cara yang paling mendasar untuk berkomunikasi satu sama lain,” ujar Chef Robert, chef BAE.



Begitu masuk ke restoran ini, Anda akan merasakan suasana rileks dengan interior memukau. Dinding dihiasi foto-foto tokoh dan artis ternama dengan tato, satu hal yang disukai sang chef. Ada pula lukisan Chef Robert yang memiliki nilai seni tinggi serta box wine yang tersusun rapi lengkap dengan botolnya.

Restoran yang terletak di Crystal Lagoon, Mall Senayan City, ini baru saja buka pada 18 September 2017 dan menawarkan berbagai wine serta menu pilihan menarik, seperti naccos , tetapi keripik jagung diganti keripik berbahan singkong.

“Menu di restoran ini unik karena tampilannya Western , tetapi cita rasanya tetap tradisional,” ujar Susanna Kuswono, Managing Director Les Amis Group, yang membawahi BAE Socieaty.

Susanna mengungkapkan, berbeda dengan tempat hangout lain, restoran ini menyajikan berbagai wine dari berbagai negara, seperti Australia, bahkan Argentina, dengan harga yang lebih rasional karena memang merupakan wine keluaran sekitar 2012 dan 2013. Karena itu, harganya pun berkisar Rp59.000 per gelas atau sekitar Rp300.000 per botol. Meski terbilang ramah di kantong, kualitasnya tetap diperhatikan dengan hadirnya deretan koleksi nama wine terkenal, seperti Mi Terruno dan Cape Discovery.

“Konsep makanannya pun memang dicocokkan untuk pairing dengan wine. Jadi, untuk memudahkan tamu, ada rekomendasi wine yang cocok diminum bersama sajiannya,” ucap Susanna.

Bukan hanya menu naccos yang akan memanjakan lidah, cheeky beef, yaitu pasta pink yang lengkap dengan topping rendang, juga tidak kalah menggugah selera. Cara memakannya, cukup campur pasta dan daging agar rasanya lebih nikmat. Adapun pencinta makanan laut bisa mencicipi hidangan spiced squid yang begitu renyah. Menu ini begitu cocok sebagai makanan tengah karena bisa berbagi bersama teman.

Dengan rasa yang cukup pedas, camilan ini cocok dengan lidah Indonesia. Selanjutnya yang juga menggugah selera berkat harum jamur truffle, menu truffle floss fries menjadi menu andalan restoran ini. Kentang gorengnya yang begitu garing dipadukan dengan jamur truffled dan abon.

Di sini Anda bisa memesan makan utama, seperti burrya margherita yaitu piza renyah yang cocok menjadi menu sharing dengan teman. Kemudian, menu yang mengambil ide menu Indonesia ada bebek matah yang dimasak slow cooking hingga daging bebeknya begitu lembut di mulut.

Disajikan bersama nasi dan pelengkap potongan tomat maupun mentimun, utamanya sambal matah, cita rasa pedas begitu meledak di mulut. Jangan lupa memesan menu penutup, seperti chocolate salted egg lava cake karena ketika membuka cokelat tersebut, telur asin di dalamnya akan langsung lumer ke luar.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak