Inspirasi Resep dari Cookpad

Selasa, 03 Oktober 2017 - 06:01 WIB
Inspirasi Resep dari Cookpad
Inspirasi Resep dari Cookpad
A A A
JAKARTA - Bila tidak punya cukup waktu di luar atau malas antri berjam-jam untuk bisa merasakan makanan kekinian yang lagi tren, Anda bisa mencoba buat sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah dan harga terjangkau.

Inspirasi resep dari Cookpad, layanan berbagi resep berikut bisa Anda coba. Resep pertama yang banyak terlihat dari postingan di social media adalah jus mangga ala Thailand.

Musim buah mangga yang masih berlangsung sekarang juga membuat resep ini mudah dipraktekan. Bahan utama dari resep yang ada di Cookpad memerlukan 4 buah mangga, 300 ml air, 100 ml santan segar, tambahan gula sesuai selera, dan whipped cream bila suka.

Cara membuatnya cukup mudah. Blender 2 buah mangga bersama air, gula, dan santan. Satu buah mangga diserut lalu bekukan di freezer yang bisa dibuat minimal 4 jam pembekuan atau sehari sebelumnya. Satu buah mangga dipotong kotak-kotak untuk topping.

Masukan jus mangga yang sudah diblender ke dalam gelas saji. Kemudian lapisan kedua masukan whipped cream. Selanjutnya masukan serutan mangga yang sudah dibekukan. Lalu tutup lapisan atasnya dengan potongan mangga. Jus mangga dingin pun siap dinikmati.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5911 seconds (0.1#10.140)