Keragaman Budaya Dunia di Mata Miss International Kylie Verzosa

Senin, 02 Oktober 2017 - 17:15 WIB
Keragaman Budaya Dunia di Mata Miss International Kylie Verzosa
Keragaman Budaya Dunia di Mata Miss International Kylie Verzosa
A A A
Pendidikan, budaya, dan saling pengertian menjadi hal yang menjadi fokus Miss International 2016 Kylie Verzosa sebagai duta pendidikan dan budaya. Bagi perempuan kelahiran 1992 itu, ketiga hal tersebut saling melengkapi untuk menjaga kemajuan komunitas dunia saat ini.

'’Tiga hal itu yang terbersit dalam pikiran saya sebagai Miss International 2016. Ketiga hal itu akan menjadikan Beauty without Borders atau kecantikan tanpa ada pembatas,’’kata Kylie saat menghadiri acara meet and greet yang diadakan PT Amosys Indonesia di Hotel Westin, Jakarta, Senin (2/10/2017).

Kylie berharap prinsip Beauty without Borders tersebut sangat relevan dengan upayanya untuk memahami berbagai budaya di seluruh dunia. Termasuk di Indonesia yang memiliki keanekaragaman adat istiadat dan budaya. Bagi perempuan bertinggi 175 cm itu, dengan mengembangkan kepekaan terhadap budaya lain akan memperluas wawasan, memahami perbedaan, dan menerima keragaman. ’’Keragaman budaya sangat penting dalam kehidupan internasional,’’ujarnya.

Selama berada di Indonesia, Kylie akan menjalani kegiatan amal bersama anak-anak panti asuhan, pembuatan batik dan kerajinan tangan di Indonesia. Selain itu, dia akan berpartisipasi dalam kegiatan seni dan kultur serta bertemu dengan masyarakat Indonesia secara langsung untuk saling bertukar pikiran.

’’Kunjungan ke Jakarta akan membuka mata saya, bahwa saya banyak belajar tentang ragam budaya Indonesia sebagai jembatan untuk mempererat hubungan antarnegara dan bangsa-bangsa di dunia,’’tuturnya.

Kylie menjadi Miss International 2016 dalam penganugerahan di Tokyo Dome City Hall, Tokyo, Jepang. Dia menyelesaikan pendidikan sarjana Manajemen Bisnis dari Ateneo de Manila University.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7203 seconds (0.1#10.140)