Fan Bingbing, Multitalenta Penuh Pesona

Sabtu, 07 Oktober 2017 - 15:26 WIB
Fan Bingbing, Multitalenta Penuh Pesona
Fan Bingbing, Multitalenta Penuh Pesona
A A A
FAN Bingbing punya banyak gelar profesi. Dia adalah aktris, penyanyi, produser, juri film, desainer pakaian, model, dan duta merek-merek mewah dunia. Dia juga rajin masuk peringkat selebrit as China terpopuler, juga terkaya.

Tahun ini Fan masuk daftar The 100 Most Influential People 2017 kategori Icons versi majalah TIME. Dia disebut memiliki inner strength yang tidak bisa dimungkiri. Fan adalah perempuan yang tahu kekuatannya. Etos kerjanya yang kuat membuatnya dijuluki Master Fan atau Fan Ye. Ye adalah bahasa slang China untuk menggambarkan seorang perempuan dengan ciri maskulin, yakni pekerja keras dan disiplin.

Sementara, Fan sering menggambarkan dirinya sebagai nu han zi yang berarti gadis tangguh. Ini karena semua hasil manis yang dicapainya sekarang berasal dari kerja kerasnya yang tidak kenal waktu. Berkat kerja kerasnya itulah, tahun ini Fan lagi-lagi berhasil memuncaki daftar selebritas China versi Forbes China. Fan disebut berhasil mengantongi pendapatan hingga 300 juta yuan (Rp612 miliar). Dia mengalahkan beberapa artis China senior, seperti Jackie Chan yang berada di posisi ke-7 dan Andy Lau yang berada di posisi ke-27.

Daftar selebritas China versi Forbes ini meneliti popularitas dan pendapatan orang-orang hebat di China dalam berbagai bidang, seperti film, olahraga, media, dan musik. Perkiraan pendapatan dihitung selama 12 bulan yang berakhir pada 30 Juni lalu. Tahun lalu dia sempat berada di posisi 5 aktris dengan bayaran tertinggi di dunia versi Forbes dengan honor sebanyak USD17 juta (Rp230 miliar).

Dari Televisi ke Film Blockbuster

Dilansir Xinhua , nama Fan menjadi terkenal pada 1998 atau 1999 lewat serial televisi My Fair Princess. Lalu pada 2003, dia bermain di Cell Phone, hit terbesar kala itu di China. Sejak saat itu, dia kebanjiran tawaran peran, di antaranya dalam Lost in Beijing (2007), Buddha Mountain (2011), dan Double Xposure (2012). Di Hollywood, Fan juga menancapkan kukunya dengan bermain di film-film Marvel, seperti Iron Man 3 dan X-Men: Days of Future Past. Film-film juga menyentuh panggung Cannes Film Festival lewat Sacrifice arahan sutradara Chen Kaige dan Chongqing Blues besutan Wang Xiaoshuai yang diputar di Cannes pada 2010. Dia juga bermain di Lord of Ravaging Dynasties dan I’m Not Madame Bovary.

Perempuan kelahiran 16 September 1981 ini juga mendapat dukungan promosi dari jam tangan Swiss dan perusahaan perhiasan Chopard; perusahaan kosmetik dan kecantikan Prancis, L’Oreal; juga perusahaan terkenal Adidas. Selain berakting, dia juga merilis album bertajuk “Just Begun”. Dia menulis dan merilis single dan lagu tema untuk serial TV. Dia membentuk studio produksi sendiri yang diberi nama Fan Bingbing Studio, kemudian membintangi delapan film pada tahun yang sama.

Tidak berhenti sampai di situ, Fan juga tercatat sebagai seorang dermawan dan turut mendirikan proyek Heart Ali bersama Chem Lizhi, CEO Beijing Maite Media. Fokus proyek ini adalah membantu anak-anak yang menderita penyakit jantung kongenital di Tibet.(Susi Susanti)
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3900 seconds (0.1#10.140)