Menikmati Sensasi Ice Thai Tea di Akhir Pekan

Sabtu, 14 Oktober 2017 - 12:12 WIB
Menikmati Sensasi  Ice Thai Tea di Akhir Pekan
Menikmati Sensasi Ice Thai Tea di Akhir Pekan
A A A
JAKARTA - Thai Tea merupakan minuman khas Thailand. Yang membuat beda dengan es teh yang ada di Indonesia adalah cita rasa dari daun teh. Daun teh Thailand memang terasa berbeda. Unutk mencobanya, Anda bisa membuatnya di rumah.

Untuk mendapatkan daun teh Thailand yang sudah diolah menjadi bubuk, sekarang ini sudah tersedia di supermarket. Warnanya orange jika diseduh. Selaian warna dan rasa yang berbeda, wanginya juga berbeda. Mengutip Recipe, berikut cara membuat Ice Thai Tea:

Bahan Utama :
3/4 gelas daun teh hitam
6 gelas Air mendidih
1/2 sdt susu kental manis
1/2sdt Gula
1 gelas susu murni
Pekak,bubuk asam secukupnya kapulaga Secukupnya

Cara membuat :
Masukkan daun teh dan rempah-rempah ke dalam air mendidih selama 5 menit. Saring airnya untuk menghilangkan daun teh dan tuang ke dalam panic.

Tambahkan gula dan aduk sampai larut. Masukkan susu kental, tutup panci dan biarkan teh menjadi dingin ke suhu kamar.

Sajikan teh dalam gelas yang tinggi dengan es batu. Tuangkan teh di atas es, sisakan sejumlah ruang di bagian atas gelas.

Tambahkan susu evaporated dan susu murni di atas minuman dalam porsi yang sama atau santan. Sajikan dengan segera tanpa diaduk.

Sajikan dalam gelas yang tinggi dengan es batu. Tuangkan teh di atas es, sisakan sejumlah ruang di bagian atas gelas. Tambahkan susu evaporated dan sajikan dengan segera tanpa diaduk.Ice Thai Tea siap dihidangkan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6761 seconds (0.1#10.140)