Zendaya, Selebriti Muda Multi Talenta

Jum'at, 20 Oktober 2017 - 14:59 WIB
Zendaya, Selebriti Muda Multi Talenta
Zendaya, Selebriti Muda Multi Talenta
A A A
ZENDAYA menjadi selebriti muda yang sangat diperhitungkan di industri hiburan. Ketenaran tersebut didapatnya dari prestasinya di akting, menari, dan menyanyi.

Pemilik nama asli Zendaya Maree Stoermer Coleman ini lahir pada 1 September 1996 di Oakland, California dari pasangan Kazembe Ajamu Coleman dan Claire Stoermer. Arti nama “Zendaya” adalah “To Give Thanks” dalam bahasa Shona di Zimbabwe.

Zendaya tumbuh sebagai bagian dari sekitar California Shakespeare Theater di Orinda. Ibunya bekerja sebagai manajer di pelatihan Program Konservatorium Mahasiswa Teater. Zendaya telah tampil dalam berbagai tahap produksi di tempat ibunya bekerja. Zendaya bahkan membantu menjual tiket undian untuk kepentingan teater.

Sementara, dia bersekolah di Oakland School for the Arts, ia membintangi sebagai Little Ti Moune di Once on This Island di Berkeley Playhouse dan peran pelarian dari karakter laki-laki Joe di Caroline, or Change pada Theater Works Palo Alto. "Menari dan menyanyi adalah bagian dari hidup saya sejak kecil,” ujar Zendaya, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Dia tampil pada usia delapan tahun dengan kelompok tari Future Shock Oakland, California Shakespeare Theater, selama tiga tahun, dan sebagai bagian dari studinya di Oakland School for the Arts dan CalShakes Conservatory Program. "Saya pernah bekerja di Macy’s dan Old Navy untuk tampil dalam video versi Kidz Bop dari lagu populer Katy Perry berjudul Hot n Cold," ujar Zendaya.

Akhir 2009, Zendaya mengikuti audisi untuk serial Disney Channel, Shake It Up. Berkat bakat akting, menyanyi dan menarinya, ia mendapatkan peran Rocky Blue. Beberapa lagu yang ia tampilkan, di antaranya pada lagu tahun 2011 Watch Me duet dengan rekannya, Bella Thorne. Duet kedua bintang Disney ini berada di nomor 86 pada Billboard’s Hot 100.

Pada tahun 2011 pula, ia juga merilis lagu Swag It Out. Zendaya melanjutkan kesuksesan Shake It Up dengan menjadi presenter Make Your Mark: Ultimate Dance Off 2011 dan berperan dalam film Disney Channel 2012 Frenemies. Pada awal 2013, Zendaya muncul pada musim ke-16 acara TV Dancing with the Stars.

Dia berhasil menjadi kontestan termuda acara tersebut. Pada Juli, Shake It Up berakhir, dan dalam bulan-bulan berikutnya, buku Between U and Me, dan album debutnya Zendaya tiba. Lagu utama album “Replay” dirilis pada 16 Juli pada tahun 2013 dan masuk posisi top 40 di Billboard Hot 100 dan nomor 18 di Selandia Baru.

Album self-titled “Zendaya” dirilis pada 17 September, dan memuncak di posisi 51 di Billboard 200. Nama Zendaya makin dikenal ketika berakting di film Spider-Man: Homecoming yang diluncurkan pada 7 Juli 2017 bersama dengan Tom Holland. Selain itu, Zendaya dikabarkan tampil dalam drama musikal, The Greatest Showman, bersama Zac Efron, Rebecca Ferfuson, dan Hugh Jackman.

"Drama musikal ini akan dirilis di Amerika Serikat pada Natal mendatang," sebut Zendaya.

Berkat segudang talenta yang dimilikinya, Zendaya telah dinominasikan 11 kali dan telah memenangi dua penghargaan. Dia dinominasikan tiga kali oleh Young Artist Awards, dua kali untuk penghargaan Young Stars oleh BET Awards dan dua kali untuk Outstanding Performance in a TV Series.

Serial TV Shake It Up! meraih dua nominasi Young Artist Award dan Best Performance di serial TV oleh Leading Young Actress. Ia pun mendapat dan nominasi NAACP Image Award untuk Outstanding Performance in a Children’s Programme. Dia bahkan meraih penghargaan Teen Choice Award untuk Style Icon pada 2016.

Popularitas Zendaya semakin meroket ketika mendatangi acara-acara bergengsi seperti Met Gala, Oscar, CFDA/Vogue Fashion Fund Awards, dan Kids Choice Awards. Gaya berpakaian dan riasan selalu menjadi sorotan saat berjalan di karpet merah.

Zendaya dikenal dengan tampilan sense of fashion yang chic, sporty, sedikit seksi namun selalu stylish. Riasan dan gaya rambutnya pun terbilang orisinal, bahkan cukup eksperimental. "Gaya saya sangat versatile, dan saya tidak takut untuk mencoba gaya baru karena saya sangat menikmatinya," tutur Zendaya.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5083 seconds (0.1#10.140)