Review Film Thor: Ragnarok

Selasa, 24 Oktober 2017 - 06:57 WIB
Review Film Thor: Ragnarok
Review Film Thor: Ragnarok
A A A
JAKARTA - Marvel Studio, bersama dengan Disney Studio kembali merilis film superhero terbaru mereka. Kali ini mereka merilis seri ketiga dari film Thor, yang berjudul Thor: Ragnarok.

Thor: Ragnarok bercerita tentang Thor (Chris Hemsworth) yang mencari sang ayah, Odin (Anthony Hopkins) sekaligus berusaha untuk mencegah ramalan akan terjadinya Ragnarok, atau kiamat bagi Asgard. Odin diasingkan ke Bumi oleh Loki (Tom Hiddleston), yang tak lain adalah adik angkat Thor.

Dalam pencarian akan Odin, Thor menemukan satu rahasia tergelap yang dimiliki oleh sang ayah, yakni sesosok mahluk bernama Hela (Cate Blanchett) yang akan membawa kiamat bagi Asgard. Hela tidak lain adalah kakak kandung Thor, yang memiliki julukan sebagai Dewi Kematian.

Pertemuan pertama antara Thor dan Hela tidak berlangsung baik bagi sang Dewa Petir. Palu kesayangan Thor, Mjolnir, hancur dalam pertemuan, sekaligus pertarungan pertama dengan Hela. Kekalahan Thor menjadi petaka bagi Asgard.

Singkat cerita, Thor akhirnya terbuang kesebuah planet bernama Skaar. Planet ini dikuasai oleh sesosok mahluk kuno, yakni Grandmaster (Jeff Goldblum).

Saat "mendarat" di Skaar, Thor ditangkap oleh seorang pencari petarung, yang ternyata adalah mantan pasukan khusus Asragd bernama Valkyre. Di Skaar, Thor dipaksa bertarung di Contest of Champion, dimana akhirnya dia dipertemukan kembali dengan Hulk (Mark Ruffalo).

Thor, bersama dengan prajurit Valkyre, Hulk, dan Loki, akhirnya memutuskan untuk membuat sebuah kelompok kecil untuk mengalahkan Hela. Lalu, apakah Thor dapat mengalahkan Hela, dan apakah Thor dapat mencegah terjadinya Ragnarok?

Sang sutradara Taika Waititi suskses meramu film yang merupakan bagian dari Marvel Cinematic Universe ini. Pria asal Selandia Baru mampu menyeimbangkan antara aksi, drama, dan juga komedi dalam film ini.

Taika juga sukses untuk menunjukkan sisi lain dari Thor, yang dalam dua film sebelumnya terlihat sangat serius, kaku, dan juga kelam, menjadi sosok yang bisa santai dan juga konyol. Satu hal brilian lagi yang dilakukan oleh Taika adalah pemilihan scoring musik, yang membuat film ini semakin hidup. Secara keseluruhan film ini memiliki nilai 7,9 dari 10.

Thor: Ragnarok bakal tayang di Indonesia pada tanggal 25 Oktober mendatang. Jadi, jangan sampai ketinggalan untuk menyaksikan upaya Thor dalam menyelamatkan Asgard dari Dewi Kematian.

(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7420 seconds (0.1#10.140)
pixels