Bahan Makanan Ini Diprediksi Akan Jadi Tren Kuliner

Selasa, 24 Oktober 2017 - 15:20 WIB
Bahan Makanan Ini Diprediksi Akan Jadi Tren Kuliner
Bahan Makanan Ini Diprediksi Akan Jadi Tren Kuliner
A A A
JAKARTA - Sama halnya seperti dunia fashion dan kecantikan, industri kuliner juga memiliki tren yang terus berganti setiap waktunya. Beberapa bahan pun diprediksi akan menjadi bahan penting untuk setiap menu makanan.

Dilansir dari Thestar, bahan makanan tersebut adalah daun pandan. Celebrity chef ternama, Nigella Lawson mengatakan, bahwa daun yang memiliki aroma sedap ini akan menjadi tren. Hal ini pun hanya tinggal menunggu waktu.

"Saya pikir ini akan jadi seperti matcha yang baru, saya mungkin bisa saja salah. Namun kami di Inggris sudah mulai tertarik dengan daun pandan ini," papar Nigella.

Sementara daun pandan sendiri sudah banyak digunakan dalam berbagai masakan Asia lantaran bisa menghasilkan aroma yang tak berbeda jauh seperti aroma vanila. Penggunan daun berwarna hijau dan berbentuk panjang ini pun bisa membuat makanan menjadi semakin lezat.

Beberapa makanan yang menggunakan daun pandan diantaranya kue khas tradisional Indonesia, bubur kacang ijo hingga kolak. Selain itu ada juga nasi lemak dari Malaysia serta ayam bungkus daun pandan khas Thailand.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6184 seconds (0.1#10.140)