Voting SMS Panasonic Gobel Awards Ditutup

Rabu, 25 Oktober 2017 - 15:51 WIB
Voting SMS Panasonic Gobel Awards Ditutup
Voting SMS Panasonic Gobel Awards Ditutup
A A A
JAKARTA - Proses penilaian ajang penghargaan Panasonic Gobel Awards (PGA) ke-20 sudah selesai dilakukan. Dalam penilaian kali ini terdapat sistem seleksi berdasarkan pilihan dewan juri untuk enam kategori baru.

"Dalam PGA 20 ini terdapat enam kategori baru yang dipilih oleh dewan juri PGA dan terdiri dari lima nominasi terbaik dari hasil survey yang dilakukan sejak Agustus 2016 hingga Juli 2017," kata Penyelenggara Panasonic Gobel Awards Rama Datau saat jumpa pers di kantor Panasonic Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Ada beberapa poin yang dinilai dewan juri. Untuk program televisi harus memiliki nilai aspirasi yang positif, inspiratif, menghibur, kreatif, orisinil dan mencerminkan identitas nasional. Sedangkan untuk individu harus memberikan inspirasi, mempengaruhi secara positif, berkepribadian positif serta memiliki kontribusi estetika pada program televisi.

Selain sistem seleksi melalui pilihan dewan juri, masyarakat juga turut andil dalam penilaian PGA ke-20 ini dengan memberikan dukungan melalui polling SMS. Selama polling SMS berlangsung, terhitung 19 September hingga 19 Oktober 2017, tercatat ada 576.377 SMS.

"Tahun ini kita juga lakukan 639.391 polling dan 576.377 yang sah dihitung sms. Artinya kita hanya menerima satu sms satu vote, one number one vote. Kalau sms lebih dari satu itu artinya dihitung nggak sah," jelasnya.

Dari jumlah polling yang masuk, Rama menilai antusiasme masyarakat Indonesia terhadap ajang penghargaan bagi insan pertelevisian ini sangat besar. Karena itu, hadirnya PGA diharapkan bisa memberikan semangat bagi industri pertelevisian Indonesia.

"Antusiasme masyarakat Indonesia sangat besar terhadap perhelatan PGA ke-20 ini. Banyak sekali masyarakat Indonesia yang turut berpartisipasi dalam sistim polling sms yang telah dibuka sejak 19 September 2017. Perhitungan dan analisa voting selanjutnya dilakukan oleh Pogu Media untuk menjaga akurasi perhitungan serta validasi dara voters. Hasil voting tersebut kemudian diverivikasi oleh Ernst & Young sebagai auditor independent," pungkasnya.

Sementara, malam puncak Panasonic Gobel Awards ke-20 akan disiarkan langsung RCTI dan MNCTV di Jakarta Convention Center (JCC), 27 Oktober 2017, pukul 21:00 WIB.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5511 seconds (0.1#10.140)
pixels