Nicole Kidman, Tetap Bersinar di Usia 50 Tahun

Rabu, 25 Oktober 2017 - 16:03 WIB
Nicole Kidman, Tetap Bersinar di Usia 50 Tahun
Nicole Kidman, Tetap Bersinar di Usia 50 Tahun
A A A
DI usia yang tidak lagi muda, Nicole Kidman membuktikan bahwa dia masih produktif. Dia tetap aktif bermain film dan dinobatkan sebagai selebritas terkaya versi Australian Financial Review’s 2017 Rich List.

Film terbarunya, The Killing of a Sacred Deer, akan dirilis pada 3 November mendatang di Amerika Serikat. Film psychological horror-thriller yang disutradarai Yorgos Lanthimos itu memperlihatkan kemampuannya adu akting dengan Colin Farrell sebagai lawan mainnya.

Bernama lengkap Nicole Mary Kidman, wanita kelahiran Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat, 20 Juni 1967, ini adalah aktris pemenang Academy Award. Nicole memiliki dua kewarganegaraan, yaitu Amerika Serikat dan Australia. Baru-baru ini Australian Financial Review memasukkan namanya sebagai salah satu selebritas terkaya dengan nilai kekayaan mencapai Rp4 triliun.

Selain mendunia sebagai aktris, Nicole juga dikenal sebagai bintang iklan berbagai merek ternama dunia, mulai jam tangan Omega, brand multivitamin asal Australia, Swisse, hingga maskapai Etihad. Sang suami, Keiith Urban, memiliki kekayaan yang ditaksir mencapai Rp1 triliun dari profesinya sebagai penyanyi musik country dan kehadirannya sebagai juri di berbagai acara pencarian bakat.

Orang tuanya berdarah Australia. Dia lahir di Hawaii ketika orang tuanya menempuh pendidikan di sana. Ketika Nicole beranjak 3 tahun, mereka kembali ke kampung halamannya.

Nicole masih ingat peran pertama yang dia lakoni sebagai domba di sekolahnya dahulu. Pemilik tinggi 180 cm ini memulai debut pertamanya di layar kaca pada 1983 dari peran-peran kecil di film Australia berbujet rendah. Nicole lalu sadar, jika ingin berkembang, dia harus keluar dari Negeri Kanguru dan mencoba peruntungan di Negeri Paman Sam.

Perkiraannya cukup jitu, enam tahun kemudian dia tampil di film berjudul Dead Calm, sebuah film Amerika pertama yang dilakoninya. Namun, namanya baru meroket pada 1995 sewaktu membintangi Batman Forever. Film ini merupakan film ketiga dalam film seri Batman dengan pemain utama Val Kilmer, Tommy Lee Jones, dan Jim Carrey.

Di sini Nicole berperan sebagai dr Chase. Pada 2002, dia berhasil menyabet Academy Awards sebagai Best Actress untuk perannya sebagai Virginia Woolf dalam film The Hours, yang sekaligus menjadi film terbesarnya di box office, di samping The Others Cold Mountain dan Moulin Rouge. Tetapi, tidak selamanya film yang dibintangi Nicole mendapat animo baik dari publik.

Seperti pada 2007, Nicole bermain di film fantasi epik, The Golden Compass, di mana sang produser berharap film tersebut dapat mengekor kesuksesan Harry Potter. Namun, harapan tinggal harapan, film yang direncanakan hadir sekuelnya ini tidak mendapat sambutan positif dari khalayak. Alhasil, karena tidak balik modal, film kedua pun dibatalkan produksinya.

Dalam kehidupan pribadinya, Nicole dan Tom Cruise dijuluki sebagai pasangan teromantis di Hollywood. Mereka menikah pada 1990 setelah dipertemukan dalam film Days of Thunder setahun sebelumnya. Sayang, cinta Cruise beralih ke Katie Holmes. Mereka lalu bercerai 11 tahun kemudian.

Beruntung Nicole memiliki pengganti bintang Mission Impossible tersebut. Dia menemukan Keith Urban sebagai tambatan hatinya. Sudah 11 tahun mereka menjalani biduk rumah tangga. Nicole mendapat dua anak dari penyanyi country itu, yakni Faith Margaret dan Sunday Rose Kidman Urban.

Ketika ditanya soal kedua anaknya itu, Nicole mengaku, mereka merupakan anak-anak yang memiliki keinginan kuat, meski usianya masih belia. "Mereka anak-anak yang ambisius," katanya kepada Event Magazine . "Keith dan saya ingin memiliki anak lagi," imbuh wanita yang berusia 50 tahun ini.

Tentu hal ini akan membuat orang mengernyitkan dahi, mengingat usia Nicole sudah memasuki kepala lima. Namun, Nicole malah tetap berpikiran positif dan antusias. "Nenek saya saja melahirkan ibu saya di usia 49 tahun," ujarnya.

Dia melahirkan Sunday di usia 41 tahun. Namun, Faith tumbuh dari rahim ibu pengganti. Dia juga memiliki dua anak adopsi Connor dan Isabella Jane Cruise dari pernikahannya dengan Tom Cruise dulu.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6390 seconds (0.1#10.140)