Ini Cara Juri Tentukan Pemenang Panasonic Gobal awards

Rabu, 25 Oktober 2017 - 21:32 WIB
Ini Cara Juri Tentukan...
Ini Cara Juri Tentukan Pemenang Panasonic Gobal awards
A A A
JAKARTA - Sebanyak 24 penghargaan, terdiri dari 18 kategori terfavorit pilihan masyarakat dan 6 kategori terbaik pilihan juri akan diberikan pada malam puncak Panasonic Gobel Awards (PGA) ke-20 yang disiarkan langsung RCTI dan MNCTV di Jakarta Convention Center (JCC) pada 27 Oktober 2017.

Untuk menentukan nominasi dari kategori yang ada, dilakukan sesuai dengan criteria. Nah, ada beberapa penilaian dan poin penting yang dinilai oleh dewan juri. Salah satunya ada identitas nasional serta memberikan kontribusi positif bagi industri pertelevisian Indonesia.

"Dari estetika, pemilihan casting, interaksi antar pemainnya dan yang terpenting buat kita itu identitas Indonesia karena banyak program yang mengeksploitasi daripada mengesplorasi," kata salah satu juri PGA ke-20 Nenny Sumawinata saat jumpa pers di kantor Panasonic Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Nenny menilai, potensi dan kualitas pertelevisian Indonesia meningkat, namun nilai hiburan dan komersial masih dominan, baik di dalam program maupun dari penampilan para talentnya.

Selain itu, pemilihan musik tema drama seri yang belum terintegrasi dengan konten drama serta terjebaknya seterotype para pembaca berita yang hanya membaca berita.

"Kami dewan juri melakukan perdebatan luar biasa karena kami ingin meningkatkan kualitas dari tayangan dan pelaku-pelaku industri pertelevisian Indonesia. Kriteria dewan juri itu agak kritis. Jadi, beda sama pemirsa," pungkasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1940 seconds (0.1#10.140)