Mencicip Jajanan Dunia di Kelapa Gading

Kamis, 09 November 2017 - 10:33 WIB
Mencicip Jajanan Dunia di Kelapa Gading
Mencicip Jajanan Dunia di Kelapa Gading
A A A
JAKARTA - Menghabiskan sore hari dan berakhir pekan dengan mendatangi festival kuliner bisa jadi satu cara mengisi waktu bersama sahabat dan keluarga.

Nah, datang saja ke gelaran acara Jakarta Street Food Festival, bertempat di La Piazza - Summarecon Kelapa Gading. Summarecon Mal Kelapa Gading untuk ke-5 kalinya kembali menggelar acara Jakarta Street Food Festival mulai 29 Oktober hingga 19 November 2017.

Mengangkat tema “Around The World”, Jakarta Street Food Festival tahun ini disulap menjadi nuansa jalanan di kota-kota besar dunia. Area gerbang bisa jadi tempat foto yang Instagramma bledengan latar belakang replika Big Ben dan Menara Eiffel yang tersohor.

Sementara itu, setiap booth JSFF akan didekorasi tematik sesuai dengan tema area masing-masing, seperti Western, Indonesia, Japanese, Korean, Chinese, dan Middle East.

Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 53 boothdan 5 gerobak makanan maupun minuman, 2 food truck serta 1 lapak buah durian ikut meramaikan festival kuliner ini. Ada beragam menu andalan yang wajib Anda. Belum lama ini KORAN SINDO pun ikut mendatangi festival ini untuk mencicipi berbagai jajanan street food.

Pertama sekali mewakili selera lidah Indonesia akan menu nasi goreng, mampirlah ke gerai Nasi Goreng Cumi Hitam. Sesuai namanya, nasi goreng menyertakan daging cumi hitam dan dibumbui dengan tinta cumi sekaligus cabai. Rasanya lumayan pedas walau tak terlalu mendominasi.

Sebagai pelengkap, tentu hidangan ini dilengkapi cumi hitam, kerupuk pangsit dan sambal, berikut segar dari mentimun. Masih ada banyak gerai yang sayang kalau terlewatkan. Karena sudah cukup kenyang dengan menu nasi goreng, camilan ringan mini black kebab boleh juga dicoba.

Di Black Kebab yang baru pertama kali ikut gelaran Jakarta Food Festival tahun ini, Anda bisa menemukan kebab mini yang porsinya kecil.

“Kita sengaja untuk festival ini buatnya kebab mini supaya pengunjung enggak cepat kenyang dan bisa mencicip jajanan lainnya,” kata Jefri, pemilik franchise Black Kebab di Kelapa Gading.

Ada yang berbeda dari rasa mini black kebab di sini, menurut Jefri, lapisan kulit kebab yang berwarna hitam itu menggunakan kluwak sehingga rasnya lebih gurih dan teksturnya lembut. Benar memang, saat mencobanya, KORAN SINDO menemukan perbedaan di tekstur dan gurih lapisan kulitnya, begitu juga dengan beef-nya.

Dengan seporsi kecil seharga Rp25.000, rasa penasaran akan black kebab terbayarkan dan tentu saja masih bisa mencoba jajanan lain karena mini porsinya. Sambangi juga gerai lain yang tak kalah menarik, seperti King Mango, Salty Sam, Sik-Kii Salted Egg, Nasi Kebuli Syarifah, Om Dimsum, Western Hotdog, Hoghock, Black Kebab, Mie Hopeng, Kedai Korea, Cwie Mie Malang Regia, Cliff Noodl Bar, Otako, Sate Ayam Bintang Lima, Seblak Jeletet Murni, Tomio Yakitori, dan masih banyak lagi. Anda pun bisa datang setiap hari, untuk Senin-Jumat pukul 17.00 gerainya sudah mulai buka.

Sementara pada akhir pekan sejak pukul 11.00 biasanya sudah ramai didatangi pengunjung. Tidak lengkap rasanya kulineran tanpa ada hiburannya. Di Jakarta Street Food Festival pun pengunjung bisa menemukan House of Trap “Panic Bus”, Archery Battle, Mobil Gowes, Cooking Demo, musik akustik, dan atraksi hiburan lainnya. Selain itu, pengunjung bisa menyaksikan langsung band papan atas Indonesia, Sheila On 7, tampil di panggung Jakarta Street Food Festival pada 11 November 2017 pukul 19.00 malam. Acara ini gratis, jadi bisa ajak teman sebanyak-banyaknya untuk melihat penampilan artis idola mereka manggung.

“Food festival merupakan eventyang sangat ditunggu-tunggu para pengunjung setia kami. Oleh karena itulah, kami selalu konsisten mengadakan festival kuliner setiap tahunnya, tentu dengan menampilkan sesuatu yang baru, baik dari segi dekorasi hingga ragam pilihan menu kulinernya,” kata Tommy L, Center Director Summarecon Mal Kelapa Gading.

Lebih lanjut dia mengatakan, pada tahun ini yang menarik adalah ada 4 event kuliner, sekaligus pesta budaya yang diadakan di La Piazza dalam periode bersamaan, yaitu Jakarta Street Food Festival, Oktoberfest, Beaujolais Nouveau, dan Wine & Cheese Expo sehingga pengunjung dapat menikmati pengalaman berkuliner yang variatif dan berbeda hanya dalam satu area.

Adapun bersamaan dengan Jakarta Food Festival 2017, La Piazza untuk ke-8 kalinya ikut menghadirkan perayaan panen anggur muda yang telah hadir di dunia sejak tahun 1937. Beaujolais Nouveau diselenggarakan pada Kamis, 16 November 2017, di Dock 88, La Piazza-Summarecon Kelapa Gading mulai pukul 19.00 malam. (Dyah Ayu Pamela)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7128 seconds (0.1#10.140)