Asyik, MNCTV Tayangkan Serial Rama Shinta

Sabtu, 11 November 2017 - 19:16 WIB
Asyik, MNCTV Tayangkan Serial Rama Shinta
Asyik, MNCTV Tayangkan Serial Rama Shinta
A A A
JAKARTA - MNCTV siap memanjakan pecinta Bollywood. Kali ini lewat Rama Shinta dijadwalkan akan mulai tayang perdana pada Senin (13/11/2017) setiap hari, pukul 21.00 WIB.

Sebelumnya, MNCTV sukses dengan tayangan serial Bollywood India, mulai Jodha Akbar dan Mahabharata.

Serial Bollywood Rama Shinta diperankan aktor dan artis terkenal India, seperti Ashish Sharma (Rama), Madirakshi Mundle (Shinta), Karan Suchak (Lakshmana), Dalip Tahil (Raja Dasharath), Danish Akhtar Saifil (Hanuman), Karthik Jayaram (Rahwana).

Kisah Rama Shinta berawal ketika Rama adalah putra mahkota Kerajaan Ayodhya. Sebagai titisan Dewa Wishnu, Rama memiliki sifat sempurna yang penuh dengan kebijaksanaan dan kasih sayang.

Rama dan ketiga adiknya Bharata, Lakshmana, dan Satrughan merupakan kebanggaan bagi Raja Dasharath dan Dinasti Ragu. Sedangkan Shinta merupakan putri sulung Raja Janak dari Kerajaan Mithila.

Shinta terlahir dari bumi sebagai titisan Dewi Lakshmi dan kelahirannya memberkati tanah Mithila dengan kemakmuran setelah selama hampir 12 tahun mengalami kekeringan. Rama dan Shinta dipersatukan lewat sebuah sayembara.

Rama memenangkan sayembara tersebut setelah dirinya berhasil mengangkat busur Dewa Shiwa yang tak ada satu orang pun di dunia yang mampu mengangkatnya selain Shinta.

Pernikahan Rama dan Shinta mempersatukan Kerajaan Mithila dan Ayodhya. Kehidupan Rama dan Shinta mengalami ujian ketika Ratu Kaikeyi, istri kedua Raja Dasharath, terbutakan oleh keserakahan.

Ratu Kaikeyi menginginkan Bharata putranya yang menjadi pewaris tahta kerajaan Ayodhya bukan Rama.

Pada akhirnya, Rama terusir dari istana untuk menjalani pengasingan bersama Shinta. Dalam masa pengasingan, Rama dan Shinta terpisah akibat ulah Rahwana. Rahwana yang terobsesi akan kecantikan Shinta menculik dan mengurung Shinta di istananya.

Demi menyelamatkan Shinta, Rama harus berperang melawan Rahwana dan sekutunya. Dalam peperangan tersebut, Rama didampingi oleh Lakshmana dan mendapat bantuan dari Hanuman beserta kaum kera.

Serial Bollywood Rama Shinta berhasil mencuri perhatian penonton dengan berbagai prestasi di beberapa penghargaan seperti Favourite Beta dalam ajang Star Parivaar Awards 2016, Best Historical/Mythological Serial dan Best Costumes dalam ajang Indian Television Academy Awards 2016.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4258 seconds (0.1#10.140)