Mengenal Busana Daerah di The 14th INDOCRAFT 2017

Jum'at, 17 November 2017 - 09:23 WIB
Mengenal Busana Daerah di The 14th INDOCRAFT 2017
Mengenal Busana Daerah di The 14th INDOCRAFT 2017
A A A
JAKARTA - Fashion Show dengan tema ‘Minang Minang Oh Minangkabau’ menjadi salah satu yang menarik perhatian di perhelatan The 14th INDOCRAFT 2017 di Plenary Hall, Lobby Hall, dan Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC) yang dihelat pada 15 – 19 November 2017.

Acara yang didukung MNC Play dengan memberikan akses layanan internet gratis ini menghadirkan busana dengan desain yang menarik. Bahkan ada beberapa yang mungkin tidak dikenal sebelumnya oleh masyarakat luas.

Salah satunya kain Sijunjung yang dikenakan Ketua Desainer Etnik Indonesia Buyung Rais. Apa yang dilakukannya ini untuk lebih memperkenalkan kain daerah secara nasional.

“Banyak busana etnik yang bisa di eksplorasi dan saya berusaha mempromosikan mereka secara nasional. Ini niat murni saya dan apa yang saya lakukan ternyata banyak yang mendukung, seperti Christine Hakim yang ikut menggunakan busana Minang ini,” kata Buyung.

Menurut dia, generasi penerus bangsa Indonesia harus tahu dan mengenal busana etnik yang ada di berbagai daerah dan tidak kalah dengan busana lain. Bahkan, desainnya pun bisa disesuaikan dengan keinginan anak muda. Itu sebab dia menggelar fashion show.

“Anak muda yang harus meneruskan. Kalau tidak siapa lagi? Bisa saja kalau tidak diperkenalkan dan dicintai akan pudar,” beber dia.

Sebelumnya, GM Marketing MNC Play Aditya Haikal mengatakan pameran INDOCRAFT 2017 yang sudah memasuki tahun keempat belas ini memberi kesempatan besar para perajin untuk memasarkan produknya ke masyarakat Indonesia, bahkan para pendatang dari mancanegara yang memang mencintai produk-produk Indonesia, khususnya batik.

“Tentunya para pelaku industri memerlukan akses internet yang cepat dan stabil untuk kemudahan memasarkan produk mereka serta mengembangkan busana batik sesuai dengan tren masa kini. Oleh karena itu, MNC Play sebagai penyedia layanan internet dengan kecepatan up to 1000 Mbps mendukung acara ini agar para pelaku industri batik dan kerajinan tangan lainnya bisa mengenal MNC Play dan menggunakan akses layanan internet kami untuk kemudahan pemasaran dan pengembangan produk yang mereka miliki,” kata Aditya.

Seperti diketahui, The 14th INDOCRAFT tak saja memamerkan batik dan kerajinan tangan, juga menghadirkan berbagai acara menarik, seperti Talk Show dan Fashion Show interaktif ‘Trend Fashion 2018’, Talk Show ‘Lingkungan Hidup’, Fashion Show dengan tema ‘Minang Minang Oh Minangkabau’ dan tema-tema lainnya yang tak kalah menawan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4004 seconds (0.1#10.140)