Begini Cara Nugie Edukasi Tentang Pelestarian Lingkungan

Kamis, 23 November 2017 - 20:21 WIB
Begini Cara Nugie Edukasi Tentang Pelestarian Lingkungan
Begini Cara Nugie Edukasi Tentang Pelestarian Lingkungan
A A A
SAMPANG - Nugie dikenal sebagai salah satu penyanyi yang peduli lingkungan. Jika sudah membicarakan masalah yang satu ini, dia begitu bersemangat. Pasalnya apa yang dilakukannya bukan saja untuk dirinya, tetapi masyarakat luas dan untuk masa depan.

Hal itu terlihat saat dirinya menjadi pembicara pada acara edukasi tentang pentingnya menjaga kelestarian alam di Alun-alun Kabupaten Bangkalan, Rabu (22/11/2017), di mana acara ini digagas oleh Djarum Foundation m lalui program Djarum Trees for Life (DTFL) — Menanam Trembesi 296 KM Lingkar Pulau Madura, yang dimulai sejak 2016.

Personel The Dance Company itu mengajak para undangan yang mayoritas adalah pelajar dan aktivis lingkungan hidup, untuk menyadari pentingnya menjaga lingkungan. Nugie juga mencontohkan bagaimana cara menanam bibit trembesi.

"Caranya begini, bibit diangkat dari polybag dan ditanam ke tempat yang sudah disediakan. Lalu disiram air tapi jangan sampai banjir," kata Nugie.

"Ada yang tahu kenapa polibag ini berlubang-lubang?" tanya Nugie kepada undangan sembari di depan puluhan bibit pohon trembesi.

Tak hanya mengajari cara menanam trembesi dan pentingnya menjaga lingkungan, Nugie juga menghibur undangan dengan bernyanyi. Pemilik nama asli Agustinus Gusti Nugroho itu menyanyikan lagu-lagu lawasnya seperti Bumi dan Burung Gereja.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5917 seconds (0.1#10.140)