Asam Manis Segar Olahan Sirsak ala Hotel Berbintang

Sabtu, 25 November 2017 - 15:29 WIB
Asam Manis Segar Olahan...
Asam Manis Segar Olahan Sirsak ala Hotel Berbintang
A A A
BANDUNG - Penelitian menyebutkan, sirsak berkhasiat mengatasi kanker, liver, wasir, sembelit, dan mencegah penuaan dini. Selain itu, buah yang tumbuh di iklim tropis Indonesia ini memiliki citarasa khas, asam, manis dan menyegarkan.

Atas dasar itu, Hilton Hotel Bandung, mendaulat sirsak sebagai produce of the month dari promo F&B #EatDrinkHilton. Selama satu tahun, Hilton Hotel akan menyuguhkan beragam makanan dan minuman hasil olahan sirsak.

F & B Manager Hilton Hotel Bandung Shopian Yogaswara mengatakan buah sirsak dipilih karena memiliki sejumlah manfaat.

“Promo olahan sirsak ini berlaku mulai Oktober 2017 sampai September 2018. Sirsak merupakan buah musiman yang memasuki masa panen setiap akhir tahun,” kata Shopian.

Salah satu olahan sirsak yang memikat perhatian, menu soursoup chocolate dellice mousse. Olahan ini mengadopsi bentuk dan rasa mousse, namun dimodifikasi dengan racikan sirsak.

"Mousse dengan tambahan sirsak ini akan mengikat gelatin karena menggunakan campuran telur, susu dan krem gula. Sementara cokelat yang digunakan couperture impor dengan kadar gula rendah. Rasanya jadi atraktif, antara manis, asam, dan ciri khas cokelat, lalu diberi karamel," terang dia.

Selain mousse, Hilton Bandung juga menciptakan kreasi lain lewat menu es campur sirsak. Terinspirasi oleh es Mang Oyen yang melegenda di Kota Bandung, hotel bintang lima ini menampilkan es dengan komposisi tape singkong, sirsak, kacang merah, alpukat, selasih, nata de coco, nangka, dan cingcau hitam.

"Es campur sirsak ini bergenre sorbet yang ditambahkan dengan potongan sirsak dan sirup pisang susu. Sebagai tambahan ada pisang nugget dan garnish tart cell," tutur Shopian.

Selama promo, Hilton Hotel Bandung juga menyuguhkan segelas minuman bertajuk purple white. Minuman ini diolah dari sirsak yang di-blend, dikombinasi dengan es krim vanila, ice cube, cheese cream, dan diberi buah naga.

"Kami menampilkan sirsak dengan modifikasi buah naga, selain karena warnanya cantik, buah ini juga memiliki khasiat antikanker," pungkas dia.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0703 seconds (0.1#10.140)