Cara Praktis Buat Bakso Malang ala Rumahan

Selasa, 28 November 2017 - 12:09 WIB
Cara Praktis Buat Bakso Malang ala Rumahan
Cara Praktis Buat Bakso Malang ala Rumahan
A A A
JAKARTA - Bakso menjadi kuliner yang disukai masyarakat Indonesia. Menu yang satu ini begitu nikmat disantap seperti saat musim hujan.
Salah satu olahan bakso yang difavoritkan adalah Bakso Malang.

Makanan ini kerap ditemui, mulai kaki lima hingga restoran mewah. Anda pun bisa membuatnya di rumah. Mengutip Asiafoodchanel, berikut cara membuat Bakso Malang dengan mudah dan praktis.

Bahan-bahan:
350 gram daging sapi cincang
50gram Tepung Sagu
100 mililiter air
1bh Telur
4bh Bawang Putih
½ sendok teh lada putih
3 sdt garam
5bh Pangsit basah
10 Tahu Putih di potong dua
Bawang Merah
Saus Cabe
Saus Tomat secukupnya
Kecap asin

Kaldu:
2 liter air
600 gram Tulang sapi
6bh Bawang putih
½sdt lada putih
2 batang daun bawang (cincang)
3 sdt garam

Cara membuat:
Untuk membuat adonan bakso, campurkan bawang putih, lada putih, dan garam. Masukkan 1 butir telur, air, daging sapi cincang, dan tepung sagu sampai tercampur rata.

Siapkan panci untuk membuat kaldunya. Dengan merebus air serta masukan tulang sapi dengan tambahan daun bawang, garam secukupnya, dan lada putih. Diamkan hingga mendidih atau hingga bau kaldu sapi mulai terasa.

Siapkan kembali panci untuk merebus adonan bakso. Dengan memasukan bakso yang telah berbentuk bulat ini untuk direbus terlebih dahulu. Setelah itu, campurkan tahu, pangsit dan bawang merah yang telah dicincang. Tunggu hingga bakso terlihat matang.

Setelah itu, siapkan mangkuk untuk menaruh bakso yang telah direbus. Campurkan kuah kaldu yang telah dibuat. Tambahkan saus ataupun kecap manis serta bawang goreng agar bakso terlihat nikmat. Bakso Malang ala rumahan pun siap disantap.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6659 seconds (0.1#10.140)