Antusiasme Artis Jepang Jadi Detektif di Miss Sherlock

Jum'at, 01 Desember 2017 - 10:07 WIB
Antusiasme Artis Jepang Jadi Detektif di Miss Sherlock
Antusiasme Artis Jepang Jadi Detektif di Miss Sherlock
A A A
SINGAPURA - Sherlock menjadi serial drama pertama HBO Asia dalam Bahasa Jepang berdurasi satu jam yang diproduksi hasil kolaborasi Hulu di Jepang. Serial 8 episode ini tayang perdana di lebih dari 20 negara pada April 2018 mendatang.

Diketahui Sherlock Holmes hadir dengan penekanan penghayatan pada karakter ikonik, Sherlock Holmes dan Dr. John Watson. Namun, di Miss Sherlock, tentu berbeda. Mengambil seting suasana modern Tokyo masa kini dan kedua karakter utamanya adalah wanita Jepang.

Dr. Wato Tachibana diperankan oleh Shihori Kanjiya. Dia merupakan ahli bedah yang baru kembali dari misi sebagai relawan dokter di Syria serta Sara Shelly Futaba yang diperankan Yuko Takeuchi, seorang konsultan investigasi untuk departemen kepolisian yang memecahkan kasus-kasus aneh dan sulit.

Sepanjang serial, keduanya memecahkan berbagai misteri dengan observasi luar biasa dan keahlian yang cerdas ala Miss Sherlock. SINDONews berkesempatan mewawancarai kedua pemain ini di Singapura. Berikut petikan wawancara Yuko Takeuchi dan Shihori Kanjiya:

Bagaimana persiapan Anda memainkan karakter di Miss Sherlock?
Yuko: Pas main saya memainkan 26 karakter nyatanya dan saya menjadi dokter. Saya pun mempersiapkan diri dengan banyak membaca naskah yang saya olah dengan cara saya sendiri agar naskah mudah dibuat dan saya sangat tertarik sekali dengan naskahnya.

Apa tantangannya ketika Anda mendalami karakter seorang konsultan investigasi?
Yuko: Menjadi detektif apa yang harus kita lakukan, kita bertemu misteris dan kita harus bisa menyelesaikan setiap kasus yang harus saya lakukan.

Apa momen terbaik saat tampil di Miss Sherlock ini?
Yuko: Saat beragedan dengan mengunjungi beberapa wilayah dalam melakukan syuting, itu tidak terlupakan.
Shihpri: Di setiap episode selalu membuat saya tidak pernah melupakannya saat itu. Dan saat adegaan sebagai wendy, di mana dalam satu panggung dia menjadi kaget menghadapi beberapa kasus.

Ada kesulitan saat kalian beradu akting?
Yuko : Kita melakukannya syuting saat musim panas. Dan saat bertemu kita masih bersikap dingin, tapi karena banyak waktu yang kita habiskan, jadi kami menjadi dekat. Karena banyak dialog yang kita harus lakukan bersama. Jadi kami pun semakin dekat.
Saya sangat senang dengan semua karakter Sherlockshomes. Jadi, saya selalu banyak membaca semua ceritanya dan dia menjadi sangat menarik karena telah menjadi pemeran utama. Walaupun di Jepang ada sebuah cerita detective, tapi ini sangat berbeda.

Pernah ke Indonesia?
Yuko: Saya pernah ke Indonesia, saya ke Bali karena pemandangannya sangat indah. Jadi, saya ingin balik lagi ke sana dan juga orangnya sangat ramah.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4662 seconds (0.1#10.140)