Chrisye Memberikan Banyak Pelajaran Berharga untuk Vino G Bastian

Jum'at, 01 Desember 2017 - 19:30 WIB
Chrisye Memberikan Banyak Pelajaran Berharga untuk Vino G Bastian
Chrisye Memberikan Banyak Pelajaran Berharga untuk Vino G Bastian
A A A
JAKARTA - Dipercaya memerankan sosok Chrisye pada film Chrisye diakui Vino G Bastian memberikannya banyak pelajaran. Popularitasnya tidak diraih Chrisye dengan mudah.

Melihat perjalanan yang dilalui Chrisye, dirinya pun mengaku bahagia mendapat kepercayaan itu. Namun, di luar itu, ada tantangan yang tidak ringan dihadapinya.

"Awalnya nggak nyangka sih bisa memerankan. Banyak banget pelajaran yang saya dapat dari film ini," kata Vino saat menghadiri Gala Premiere di XXI epicentrum, Jumat (1/12/2017).

"Ini tantangan luar biasa, karena Chrisye itu seorang seniman yang berbeda dengan saya. Setelah saya denger cerita dari mbak Yanti (Damayanti Noor—istri almarhum Chrisye), nggak gampang, itu luar biasa banget. Saya pikir, siapapun aktornya, pasti akan susah," lanjut dia.

Terkait kesulitan yang dialami, dia mengaku lebih besar dalam hal fisik. Beruntung, film yang diproduksi oleh MNC Pictures itu tidak fokus pada fisik pemerannya.

"Kesulitan yang paling utama adalah fisik. Cuma dari awal kita nggak tentang fisik sih. Semangat hidup dari Chrisye, itu yang harus bisa keluar. Bisa diinspirasi oleh banyak orang. Membuat karya yang baik, original itu nggak gampang," papar dia.

Dari keseluruhan adegan, Vino mengaku adegan rekaman terakhir merupakan saat yang paling berat. Saat itu, Chrisye rekaman lagu berjudul Ketika Kaki dan Tangan Bicara, karya Taufik Ismail. "Rekaman terakhir, itu paling berat," beber dia.

Hal serupa juga dialami oleh Velove Vexia yang memerankan sosok Damayanti Noor, istri Chrisye. Dia mengakui, tidak mudah untuk bisa memerankan sosok istri almarhum. Untuk menyiasatinya, selain menggali informasi dari anak-anaknya, Velove juga kerap memperhatikan gerak-gerik Yanti.

"Selama proses reading, syuting saya ngintip-ngintip, saya nyolong-nyolong dari Mbak Yanti," ujar dia.

Kendati keduanya mengaku cukup berat dalam memerankan sosok yang dimainkannya, namun penampilan mereka mendapat apresiasi dari Damayanti Noor. Bagi Yanti, Vino dan Velove sangat bagus memainkan sosok yang mereka perankan.

Film Chrisye berkisah tentang perjalanan Chrisye setelah menikah dengan Yanti dan memiliki 4 orang anak. Pernikahan ini lantas membuka sebuah cakrawala baru dalam memandang hidup.

Hal ini yang menjadi momen penting dalam hidup Chrisye dimana dia menjadi seorang suami, kepala rumah tangga yang akhirnya menjadi legenda. Dia kemudian berguru ke daerah Banjar, perjalanan ini salah satu bagian terpenting dalam perjalanan spiritualnya.

Film ini disutradarai Rizal Mantovani dan naskah disusun oleh Alim Sudiyo. Chrisye yang diproduksi MNC Pictures ini bakal mulai tayang di bioskop pada 7 Desember mendatang.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2134 seconds (0.1#10.140)
pixels