Menikmati Kuliner Indonesia Hingga Spanyol di Jogja

Sabtu, 02 Desember 2017 - 09:37 WIB
Menikmati Kuliner Indonesia Hingga Spanyol di Jogja
Menikmati Kuliner Indonesia Hingga Spanyol di Jogja
A A A
YOGYAKARTA - Makanan menjadi salah satu elemen penting dalam menikmati liburan. Tak jarang, makanan menjadi penentu seseorang untuk memilih lokasi berlibur.

Pada kunjungan GEN SINDO Goes to Jogja pada Agustus lalu, GEN SINDO diberi kesempatan untuk menetap di Hotel Melia Purosani, sekaligus mencicipi food and beverage di sana. Menu yang beragam, suasana yang nyaman dan asri, menambah daya tarik untuk menikmati kuliner di hotel ini. Hotel Melia Purosani memiliki kelebihan dengan keragaman food and beverage yang dimilikinya.

Sebut saja cita rasa Indonesia, menu hidangan khas Cantonese dan Scezuanese, hingga menu Spanish, semua ada di sana. Hotel Melia Purosani memiliki beberapa restoran yang dapat dipilih tamu. El Patio Restaurant menyajikan berbagai menu internasional, Asia dan juga Indonesian menu.

Ching San Restaurant menyajikan berbagai pilihan menu sajian ala carte khas Cantonese dan Szechuanese. Untuk menu dan ragam kuliner lain, Melia juga pernah menyajikan American Culinary Week, Spanish Culinary Week, dan Mexican Culinary Week.

“Khusus pada bulan November lalu, Melia Purosani menyajikan paket November, di mana tamu dapat menikmati olahan sausage yang dipaketkan dengan minuman,” tutur Marketing Communications Manager Melia Purosani, Raden Danang Guntur Setyawan.

Berbagai sajian yang ada di Melia Purosani dikreasikan oleh team kitchen Melia Purosani yang dipimpin oleh Executive Chef Muhammad Hatta. Hatta merupakan executive chef dengan banyak pengalaman dan sudah malang melintang di dunia perhotelan selama belasan tahun. Dia memiliki pengalaman bekerja di berbagai hotel berbintang di Indonesia dan juga pernah bekerja di hotel di Timur Tengah.

Hidangan yang disajikan disesuaikan dengan selera dan permintaan tamu. “Konsep makanan yang disajikan, tentunya harus mengakomodasi kebutuhan para tamu. Namun, untuk sajian utama pada saat breakfast, food and beverage Melia menyajikan berbagai hidangan internasional dan juga pilihan menu lain seperti terdapat pilihan menu Spanish.

Itu karena Melia merupakan hotel dengan jaringan internasional yang kental dengan tradisi Spanyol. Corner Japanese dan Chinese juga disajikan mewakili masakan Asia. Untuk menu Indonesia, El Patio Restaurant menyajikan corner khusus untuk traditional Indonesian food yang menyajikan berbagai pilihan menu tradisional, seperti gudeg, sayur lodeh, terik, brongkos, osengoseng, sambal goreng, sayur asem dan lain-lain,” papar Danang.

Ketika ada momen dengan selebrasi khusus, pihak hotel juga menyajikan hidangan khusus. Misalnya saat puasa, pihak hotel menyajikan sajian khas Timur Tengah atau sajian khas ragam kuliner Nusantara. Begitu pun pada saat Natal, akan ada sajian khas Natal dengan menu-menu Western.

Menu andalan di buffet, tentunya sangat beragam. Untuk buffet breakfast, menu Western masih menjadi favorit. Selain itu, sajian traditional Indonesian corner juga menjadi salah satu favorit tamu. Khusus untuk menu Spanish yang selalu ada, yakni churos, tortilla, torijas, dan keju-kejuan Spanish.

Menu tersebut menjadi menu favorit tamu berusia anakanak. So, tunggu apalagi? Segera rencanakan liburan akhir pekanmu untuk menikmati cita rasa kuliner yang sangat beragam!

Indah Nurbaeti
GEN SINDO-Universitas Indonesia
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7607 seconds (0.1#10.140)