Nike Hadirkan Hijab Khusus Olahraga

Rabu, 06 Desember 2017 - 01:27 WIB
Nike Hadirkan Hijab Khusus Olahraga
Nike Hadirkan Hijab Khusus Olahraga
A A A
JAKARTA - Nike akhirnya merilis koleksi hijabnya, Nike Pro Hijab. Berbeda dari hijab lain, hijab ini khusus digunakan untuk wanita saat berolahraga. Nike terinspirasi dari 3 atlet wanita berhijab internasional, yaitu juara olimpiade Ibtihaj Muhammad, skater Zahra Lari dan atlet angkat besi Amna Al Haddad.

Ibtihaj menceritakan, sebelumnya hijab yang digunakan kerap membuat pendengarannya terhalangi lantaran bahan hijab yang terlalu tebal. Masalah lainnya adalah hijab yang dikenakan panas sehingga menghalangi aktivitasnya sebagai atlet.

Sementara, saat dirinya diminta mencoba sampel hijab Nike Pro Hijab, dia merasa sangat nyaman saat beraktivitas. Menariknya, hijab olahraga ini hadir dalam beberapa pilihan warna, yakni hitam dan obsidian yang bisa didapat secara online dan di beberapa toko Nike di seluruh dunia dengan harga Rp473 ribu.

“Tiba-tiba, saya bisa mendengar, saya tidak merasa panas dan rasanya lebih nyaman," ujar Ibtijah seperti dilansir Glamour.
Sedangkan untuk warna putih dan abu-abu baru akan dirilis pada Januari 2018 mendatang. Nike Pro Hijab dirancang khusus untuk mengatasi masalah sering dialami para atlet muslimah selama berolahraga.

Hijab ini didesain dengan mempertimbangkan berat, breathability atau kemampuan pakaian menyerap udara yang baik dan potensi bergeser selama berolahraga.

Agar para wanita nyaman, hijab ini menggunakan material poliester. Jenis bahan ini dinilai bisa bernapas atau mengeluarkan uap panas yang memiliki lubang-lubang kecil untuk bernapas secara optimal. Hijab ini juga sangat elastis sehingga bisa disesuaikan dengan pemakainya dan terbuat dari benang halus untuk menghindari gesekan dan iritasi.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3086 seconds (0.1#10.140)