Dahsyatnya Sambal Level Satu sampai Empat

Selasa, 19 Desember 2017 - 08:43 WIB
Dahsyatnya Sambal Level Satu sampai Empat
Dahsyatnya Sambal Level Satu sampai Empat
A A A
DEPOK - Ayam geprek biasanya hanya disajikan dengan satu sambal. Tapi, berbeda di Kedai Backyard Eat & Drink yang berlokasi di Jalan Asmawi, Beji, Depok, ini menyuguhkan empat variasi sambal dengan empat tingkat kepedasan.

Manajer Tim Backyard Eat & Drink, Arga Tyas Asmoro, menjelaskan, ayam geprek di sana memiliki ciri khas, yakni dibalur tepung lalu digoreng. Pengunjung dapat memilih aneka sambal seperti sambal kemangi, mangga, onje, atau daun kecombrang dan sambal ijo. Tingkat kepedasannya mulai dari level satu sampai empat, tergantung keinginan pengunjung.

"Sambalnya tinggal pilih, pedasnya mau yang bagaimana bisa pilih. Jadi, disesuaikan dengan kemauan pembeli," katanya.

Bagi anak-anak pun ada menu sendiri, ayam crispy keju, yakni ayam fillet dibalur tepung dan ditaburi keju di atasnya. Ada juga menu Mie Backyard, dan ada pilihan untuk campurannya. Ada mi dengan sayur pokchoy, mi dengan keju dan kornet. Camilan di Backyard ada kentang goreng, nachos, lalu yang menjadi andalan adalah Krips tumpuk yang diberi krim dengan toping pilihan, ada oreo, coklat, dan greentea. Sedangkan untuk dessert akan diberikan yang manis dan segar, yakni Parfait, dengan hiasan buah stroberi di atasnya.

Arga melanjutkan, minuman pun tak kalah segarnya fresh smothies mango, alpuket, dan naga. Fruit cube juga jadi andalah minuman soda disajikan dengan buah segar dan daun mint. Ada juga freak shake dan mango backyard.

"Harga sangat terjangkau, makanan dan minuman berkisar dari Rp5.000-Rp15.000," jelasnya.

Kedai berkapasitas 200 orang ini memiliki promo gratis kopi tubruk setiap Kamis. Kedai yang launching pada 1 Desember lalu ini bisa digunakan untuk gathering dan meeting.

Arga menjelaskan, untuk konsep dibuat senyaman dan berdekatan dengan alam, dengan membuat area makan outdoor dan dilengkapi lesehan di dalam gazebo. Dapur pun sengaja dibuat di luar agar pengunjung dapat melihat proses memasaknya.

Di sana juga ada lalapan sehat di Backyard Eat & Drink. Sejumlah tanaman herbal akan ditanam di cafe, seperti tanaman sambung nyawa dan selada. Sengaja ditanam di area kedai agar lebih fresh. "Untuk hiburan akan ada live music performance, bisa sebulan atau sepekan sekali. Sistemnya juga langsung bayar agar lebih efisien bagi pengunjung," ujar Arga.

Dahsyatnya Sambal Level Satu sampai Empat


Sementara itu, bagi pencinta kuliner ala masakan rumahan maka bisa mencoba rumah makan yang ada di kawasan Pasar Segar, Jalan Tole Iskandar Sukmajaya. Namanya Kedai Rinbull's yang menawarkan aneka makanan rumahan dan tradisional nan lezat. Tak hanya menyajikan masakan yang mengugah selera, kedai tersebut diharapkan bisa menjadi tempat berkumpul dan bersantai.

Uniknya di kedai tersebut, nama-nama makanan dibuat 'nyeleneh', sehingga membuat pengunjung penasaran ingin mencoba. "Makanannya ada Sop Buntut Mabok Janda, Nasi Goreng Mustafa, Sop Iga Abang Jahat. Nama-nama itu diambil dari judul album saya," kata Rina Bule, selaku pemilik Kedai Rinbull's.

Dikedainya akan ada 80 menu makanan yang diambil dari album milik penyanyi berjudul Mabok Janda tersebut. Harga yang ditawarkan untuk menu-menu di kedai Rinbull's pun bervariasi. "Menu kami rumahan banget seperti ada jengkol, pete, sambal terasi, tumis ikan peda. Sambil santap makanan ini bisa sambil karokean. Harga makanan kalau di luar harga seporsi ayam goreng Rp18.000 di sini pun sama, bedanya bonus AC di sini," tandasnya. (R Ratna Purnama)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6837 seconds (0.1#10.140)