KICKS dan Bracelet of Hope Luncurkan Gelang Harapan untuk Cegah Kanker Seviks

Rabu, 20 Desember 2017 - 21:30 WIB
KICKS dan Bracelet of Hope Luncurkan Gelang Harapan untuk Cegah Kanker Seviks
KICKS dan Bracelet of Hope Luncurkan Gelang Harapan untuk Cegah Kanker Seviks
A A A
JAKARTA - Data GLOBOCAN 2012 menunjukkan, bahwa setiap harinya 26 perempuan Indonesia meninggal karena kanker serviks. Kondisi ini salah satunya dipicu karena masih kurangnya kesadaran masyarakat tentang penyebab dan pecegahan penyakit mematikan ini.

"Kanker serviks terus menjadi momok yang menakutkan bagi perempuan, terutama di Indonesia. Bahkan, 70% kasus ditemukan adalah perempuan dengan kanker serviks stadium lanjut dengan peluang kesembuhan yang minim," ujar Ketua Umum dan Pendiri Cancer Information and Support Center (CICS), Aryanthi Baramuli Putri saat peluncuran Gelang Harapan di kawasan Kemang, Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Terkait fakta ini, Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) dan Yayasan Dunia Kasih Harapan "Bracelet of Hope" meluncurkan Gelang Harapan #CegahKankerServiks. Kolaborasi ini bertujuan mengedukasi dan menghimbau perempuan Indonesia dan masyarakat umum tentang pentingnya pencegahan kanker serviks.

"Gelang Harapan #CegahKankerServiks ini adalah upaya dari KICKS dan HOPE agar perempuan Indonesia lebih mengerti, termotivasi dan saling menyemangati untuk segera melakukan tindakan pencegahan demi mewujudkan perempuan Indonesia bebas kanker serviks," tambah Aryanthi.

Gelang Harapan #CegahKankerServiks dibuat dengan kain jumputan atau dikenal dengan kain pelangi yang lekat dengan visualisasi sebuah harapan. Edisi Gelang Harapan ini dibuat secara khusus yang diproduksi oleh rumah produksi desainer Ghea Panggabean dan dibuat langsung oleh 20 ibu pengrajin binaan Bracelet of HOPE.

"Gelang ini dibuat handmade. Gelang ini berwarna hijau turqoise, warnanya kanker serviks di seluruh dunia. Kalau kanker payudara kan pink sedangkan HOPE itu untuk semua kanker jadi warnanya pelangi," papar duta #CegahKankerServiks dan aktivitis KICKS sekaligus selebritas, Wulan Guritno.

Gelang Harapan #CegahKankerServiks dibandrol seharga Rp150.000 dan bisa didapat melalui situs resmi Bracelet HOPE www.gelangharapan.com atau melalui Whatsapp. Nantinya, seluruh hasil penjualan gelang akan didedikasikan untuk kegiatan-kegiatan sosial terkait kanker serviks yang dilakukan oleh KICKS dan Bracelet of HOPE.

"Semakin banyak yang membeli, maka sosialisai tentang kanker serviks bisa semakin luas, menjangkau banyak orang dan Indonesia bisa bebas kanker serviks. Artinya mereka sudah peduli dan membantu upaya kami untuk menurunkan angka penderita kanker serviks di Indonesia. Himbauan kami pada seluruh masyarakat, lakukan tindakan pencegahan kanker serviks segera," kata Wulan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6823 seconds (0.1#10.140)
pixels