Ultraviolet Jadi Tren Fashion 2018

Jum'at, 22 Desember 2017 - 11:32 WIB
Ultraviolet Jadi Tren Fashion 2018
Ultraviolet Jadi Tren Fashion 2018
A A A
JAKARTA - Pantone kembali merilis warna yang akan menjadi tren di 2018. Dunia fashion akan dimeriahkan dengan ultraviolet yang diprediksi akan menjadi Color of The Year. Warna ini digambarkan sebagai originalitas, kemurnian, dan pemikiran yang visioner.

“Ini adalah warna yang paling kompleks dari banyak warna karena membutuhkan dua warna yang saling bertentangan, yaitu biru dan merah, agar mendapatkan sesuatu yang baru,” kata Executive Director Pantone Color Institute Leatrice Eiseman.

Dilansir People, warna ungu ultraviolet diharapkan bisa memberikan kedamaian di 2018. “Ini adalah bentuk apa yang kita butuhkan di dunia saat ini. Kami ingin memilih sesuatu yang membawa harapan dan pesan yang memotivasi,” tambahnya.
Ultraviolet Jadi Tren Fashion 2018

Warna ultraviolet merupakan gabungan warna ungu gelap dengan merah yang melambangkan kegairahan sehingga warna ini dinilai sebagai warna yang kuat dan sebagai warna dengan gaya mistik. "Saya melihat (warna) ini adalah warna yang optimis dan memberdayakan," ujar dia.

Beberapa desainer ternama, sebelumnya pernah memamerkan koleksi mereka dengan warna ultraviolet di runway 2017. Seperti halnya rumah mode Balenciaga, Gucci, Marni, Moschino, hingga Marc Jacobs. Penetapan tren warna yang dikeluarkan Pantone ini akan diikuti oleh dunia fashion, kecantikan hingga interior.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4260 seconds (0.1#10.140)