Sensasi Kelezatan Sup Ikan Be Sanur Khas Bali

Jum'at, 22 Desember 2017 - 13:01 WIB
Sensasi Kelezatan Sup Ikan Be Sanur Khas Bali
Sensasi Kelezatan Sup Ikan Be Sanur Khas Bali
A A A
JAKARTA - Pulau Dewata tak hanya memiliki alam yang indah. Kulinernya pun mampu menggoyang lidah. Salah satunya menu tradisional Sup Ikan dari Be Sanur.

Sup Kepala Ikan Be Sanur yang ada di Renon, Denpasar atau cabangnya di Jl. Siligita, No. 99 B di Nusa Dua ini memiliki cita rasa khas dari bumbu rempah hasil olahan penduduk setempat. Kesegaran bahan yang digunakan menjadi kunci utama kelezatan menu yang satu ini.

Putu Andika Angga Putra, pemilik Be Sanur di Nusa Dua mengatakan sup ini memiliki rasa gurih, pedas, manis dan sedikit rasa asam dan menjadi satu kesatuan.

Sementara, bahan dasar Sup Ikan Be Sanur diterima dari nelayan pada pagi hari. Kesegaran ikan sangat dibutuhkan agar tidak mudah memunculkan bau amis saat dimasak, apalagi diolah menjadi makanan berkuah.

"Ikan yang digunakan biasanya bawal, barakuda dan kakap merah. Tekstur dagingnya lebih padat dan tidak mudah hancur," kata Andikan.

Menu Sup Ikan Be Sanur termasuk kuliner jadul alias jaman dulu yang sudah menjadi favorit sejak 1930. Sepintas, menu olahan di ini tampak sederhana saat disajikan bersama ikan goreng dan sambal, plus nasi putih. Namun, saat disantap, sensasinya begitu menggoda dan membuat ketagihan. Harganya pun terjangkau, Rp 35 ribu.
Sensasi Kelezatan Sup Ikan Be Sanur Khas Bali

Sebagai pelengkap, Be Sanur juga memiliki sambal untuk menemani pengunjung menyantap menu ikan. Berbeda dengan sambal kebanyakan di Bali, sambal yang disajikan berwarna gelap lantaran campuran terasi.

Sup ikan Be Sanur bisa menjadi referensi kuliner halal yang menyempurnakan pengalaman berlibur Anda di Bali, seperti pada liburan akhir tahun. Anda pun bisa menikmati kulinier ini bersama keluarga.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8314 seconds (0.1#10.140)