Pisang Nugget yang Fenomenal

Sabtu, 23 Desember 2017 - 14:10 WIB
Pisang Nugget yang Fenomenal
Pisang Nugget yang Fenomenal
A A A
JAKARTA - Siapa yang saat ini tak kenal pisang nugget? Ya, pisang nugget merupakan salah satu kuliner yang akhir-akhir ini kerap menjadi incaran masyarakat, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa.

Pisang nugget adalah makanan ringan yang berasal dari olahan pisang yang divariasikan dengan berbagai jenis topping yang disukai. Sesuai dengan namanya, pisang nugget ini bentuknya seperti nugget, lengkap dengan sensasi krenyes-krenyes yang berasal dari tepung roti.

Salah satu kedai terkenal yang menjual pisang nugget ialah kedai Pisang Nugget Rajo. Pemilik dari kedai tersebut merupakan pasangan suami-istri, Agung Sedayu, 35, dan Febriani, 24. Pisang Nugget Rajo didirikan pada Oktober 2015.

"Ketika membuka kedai Pisang Nugget Rajo, kami telah menyurvei di media sosial Instagram. Saat itu belum ada kedai yang menjual atau mempromosikan pisang nugget. Kami pun akhirnya memulai usaha pisang nugget dan memberinya nama Pisang Nugget Rajo," tutur Febriani, sarjana lulusan Manajemen dari Perbanas Institute.

Mulanya mereka menjajakan dagangannya hanya di tempat-tempat umum, seperti Car Free Day dan pasar malam.

Namun, ketika melihat peluang semakin tinggi, pada Februari 2016 mereka mulai membuka kedai yang berlokasi di daerah Rawamangun. Setelah satu tahun berjalan, usaha Pisang Nugget Rajo semakin berkembang pesat hingga menyebabkan pembeli membeludak di area kedai.

Hal tersebut membuat mereka memutuskan untuk memindahkan kedai ke lahan yang lebih luas. Lokasi kedai Pisang Nugget Rajo saat ini terletak di Jl Layur No28, RT 18/06, Jati, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Kedai buka setiap hari Senin-Minggu, mulai pukul 12.00 hingga 21.00 WIB.

Kedai Pisang Nugget Rajo menjual pisang nugget dengan berbagai jenis topping. Selain itu, harganya juga terjangkau. Hal itulah yang menjadi daya tarik bagi pembeli. Kedai Pisang Nugget Rajo menjual pisang nugget original dengan harga Rp10.000 tanpa topping.

Kedai ini juga menyediakan 15 topping, yaitu palm sugar, chocolate, cheese, choco crunch, oreo, richeese, milo, cadbury, silverqueen, toblerone, nutella, ovomaltine, hello panda, kitkat green tea, dan tiga additonal topping skippy. Harga topping tersebut berkisar antara Rp3.000 hingga Rp12.000.

"Pisang nugget di sini rasanya enak, terus banyak banget topping-nya. Pembeli juga bisa memilih sendiri, jadi enggak bikin bosan. Saya biasa beli pisang nugget pakai topping kitkat green tea. Pelayanannya juga cepat dan ramah," kata Bella, pembeli Pisang Nugget Rajo.

Setiap harinya, sekitar 400 sampai 500- an pembeli selalu memadati kedai untuk membeli pisang nugget dengan berbagai macam jenis topping. Kedai Pisang Nugget Rajo juga menerapkan prinsip pelayanan cepat dan ramah sehingga membuat para pembeli selalu kembali untuk membeli.

Kedai ini juga bekerja sama dengan layanan Go-Food untuk mempermudah pembelinya di mana pun berada. Para pengemudi ojek online pun sering dibanjiri pelanggan Go-Food untuk mengantarkan pesanan Pisang Nugget Rajo.

"Antreannya sering banyak dan panjang, tapi pelayanannya cepat dan ramah. Jumlah yang dipesan bervariasi. Paling sedikit dua kotak," kata Kuncoro, pengemudi Go-Food.

Tak hanya itu, Pisang Nugget Rajo juga menerima pesanan sebagai kudapan untuk acara-acara ulang tahun dan meeting kantor. Setiap harinya, Pisang Nugget Rajo menghabiskan 500 sisir pisang untuk diolah hingga menghasilkan 1.500 porsi.

Pemilik akun Instagram @pisangrajo dengan 55.000 pengikut ini memiliki omzet yang ditaksir hingga mencapai ratusan juta setiap bulannya.

"Ke depannya Pisang Nugget Rajo akan menambah jenis topping baru, meningkatkan pelayanan kepada pembeli, dan dalam waktu dekat akan membuka cabang baru di daerah sekitar Jakarta," tutur Febriani. Bagaimana, kamu tertarik untuk mencobanya?

ASEP RICKY SUBAGYA
GEN SINDO

Universitas Negeri Jakarta
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3529 seconds (0.1#10.140)