Jessica Alba Sukses Berakting, Sukses Berbisnis

Minggu, 07 Januari 2018 - 07:37 WIB
Jessica Alba Sukses Berakting, Sukses Berbisnis
Jessica Alba Sukses Berakting, Sukses Berbisnis
A A A
LOS ANGELES - Jessica Alba adalah aktris Hollywood yang mulai berakting sejak remaja. Perempuan yang telah membintangi puluhan judul film tersebut telah mendapat banyak penghargaan selama karirnya.

Perempuan yang bernama lengkap Jessica Marie Alba ini lahir di Pomona, California, Amerika Serikat pada 28 April 1981. Ayahnya, Mark Alba bekerja di Angkatan Udara sedangkan ibunya, Catherine Jensen merupakan ibu rumah tangga. Ayahnya berdarah Meksiko-Amerika dan ibunya berdarah Denmark-Kanada-Perancis. Jessica memiliki seorang kakak laki-laki yang bernama Joshua Alba berprofesi sebagai seorang aktor.

Jessica semasa kanak-kanak sering sakit-sakitan. Ia sering mengalami masalah kesehatan yang parah dan dirawat di rumah sakit karena gangguan seperti masalah pneumonia, asma, dan paru-paru. Meskipun ia sering sakit-sakitan, tapi ia merupakan anak yang cerdas, terbukti ia lulus dari sekolah Claremont High relatif cepat yakni pada usia 16 tahun.

Sejak kecil Jessica memiliki tekad kuat untuk jadi aktris terkenal. Pada usia 12 tahun, dia mulai ikut kelas akting di sekolah dan kemudian melanjutkan ke Atlantic Theatre Company pimpinan William Macy, aktor yang juga penulis skenario.

“Di awal karier, saya mencoba berbagai peran mulai komedi hingga drama. Saya memulai debut saya di Hollywood pada 1994 dengan membintang film Camp Nowhere,” ujar Jessica seperti yang dilansir dari dailymail.co.uk.

Selain berakting di film, Jessica mulai menjajal dunia modeling. Photoshoot pertamanya adalah untuk majalah Seventeen pada bulan Juni tahun 1994. Sebagai model dan aktris remaja, ia tampil dalam iklan untuk Nintendo dan J. C Penney. Setelah tampil di film, iklan, dan majalah, Jessica mendapat kesempatan untuk berperan menjadi Leanne dalam beberapa episode di Beverly Hills 90210 tahun 1998. “Serial ini menjadi basis saya berpijak untuk menapaki langkah selanjutnya di industri film,”ujar Jessica.

Nama dan pamor Jessica pun perlahan-lahan naik. Dia lantas dipasangkan dengan James Cameron untuk berperan dalam serial televisi populer berjudul Dark Angel. Kesuksesan serial televisi ini membuat Jessica meraih tiga penghargaan sekaligus diantaranya Saturn Award for Best Actress on Television, TV Guide Awards for Breakout Star of the Year, dan Teen Choice Awards for Choice Actress. Serial ini pun berhasil membuatnya mendapat nominasi di ajang penghargaan bergengsi Golden Globe untuk kategori Best Performance by an Actress in a TV-Series –Drama pada 2001.

Bakat akting Jessica lantas membawanya dikontrak Universal Pictures untuk membintang film Honey pada 2003. Film drama urban itu sukses besar dengan meraup pendapatan USD 60 juta (Rp 810 miliar).

Pada tahun 2005, Jessica menjadi lawan main aktor senior Bruce Willis di film Sin City. Kecantikan dan keseksian Jessica dalam film tersebut lantas membawanya meraih MTV Movie Awards 2006 for Sexiest Performance. Di tahun yang sama ia meraih penghrgaan dari Maxim berupa Top 100 Most Beautiful Woman Alive dan Spike TV Guys' Choice Awards di tahun berikutnya.

Film lain yang membawa aktris cantik ini makin populer adalah Fantastic 4: Rise of the Silver Surfer. Film yang diangkat dari komik dan dirilis pada 2007 ini berhasil membuatnya memenangkan Favorite Female Movie Star dari Nickelodeon Kids' Choice Awards.

“Pesan moral dari film itu sangat bagus, apalagi untuk generasi muda. Banyak sekali pengaruh negatif di sekitar kita dan saya juga senang dengan cerita komik tersebut. Semua cerita membawa nilai-nilai kehidupan yang baik," kata ibu dua anak ini.

Meski kini sukses sebagai pengusaha, istri Cash Warren itu tetap tidak mau meninggalkan dunia akting. Dia bahkan baru saja merampungkan film terbarunya, El Camino Christmas. Selama berkarir 23 tahun di dunia akting, ia telah membintangi 37 judul film dan 17 serial televisi. Ia telah dinominasikan untuk sebelas penghargaan bergengsi dan berhasil memenangkan empat penghargaan. (Dwi Nur Ratnaningsih)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8285 seconds (0.1#10.140)
pixels