Sponge Cake Makin Digemari

Senin, 08 Januari 2018 - 08:12 WIB
Sponge Cake Makin Digemari
Sponge Cake Makin Digemari
A A A
JAKARTA - Sponge cake atau kue spons adalah kue yang berbahan dasar tepung, gula, dan telur, terkadang dicampur baking powder, yang dijual dengan struktur yang dapat mengambang seperti memiliki pori. Kue spons dibuat dengan metode adonanencer atau metode foam.

Di Inggris, kue bolu diproduksi menggunakan metode adonan. Sementara di AS, kue yang dibuat dengan metode adonan dikenal dengan kue mentega atau pon. Dua kue kerang mete Inggris yang biasa adalah kue spons berlapis Victoria dan kue Madeira.

Kue yang dibuat dengan metode busa tidak digolongkan sebagai kue bolu di Inggris. Kue ini digolongkan sebagai kue busa yang sangat berbeda. Kue ini biasa ditemukan di Eropa, terutama di patisseries Italia. Kue itu pertama kali ditemukan koki pastry Italia, Giovan Battista Cabona, disebut Giobatta, di istana Spanyol bersama tuannya, Marquis Genoa Domenico Pallavicini, sekitar pertengahan abad ke-16.

Belakangan, di Jakarta makin banyak gerai penjual sponge cake. Pertama, ada Momoiro yang begitu punya tekstur lembut, sementara kepadatannya yang
pas tidak akan membuat siapa yang mencicipinya cepat kenyang. Terlebih, rasanya dibuat tidak terlalu manis dengan banyak pilihan rasa, seperti original dan green tea. Jika penasaran, Anda bisa langsung menyambangi gerainya di Mall Kota Kasablanka.

Selain Momoiro, ada juga Ah Mah Sponge Cake yang berasal dari Singapura. Di tempat ini, ada rasa original dengan tekstur yang sangat fluffy dan light.

Manisnya pun pas dan memiliki aroma telur yang menggoda selera. Sponge cake ini dibuat tanpa butter, pengawet, atau pemanis buatan, dan menggunakan corn oil sehingga lebih sehat. (Dyah Ayu Pamela)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0894 seconds (0.1#10.140)