Bagikan Briket Batubara, SM Entertainment Dikritik Fans SHINee

Senin, 08 Januari 2018 - 20:18 WIB
Bagikan Briket Batubara, SM Entertainment Dikritik Fans SHINee
Bagikan Briket Batubara, SM Entertainment Dikritik Fans SHINee
A A A
SEOUL - Aksi sosial yang dilakukan salah satu agensi hiburan ternama di Korea Selatan, SM Entertainment, berakhir dengan kritikan. Awalnya, SM melakukan aksi sosial dengan membagikan briket batubara kepada keluarga berpenghasilan rendah di Korea Selatan.

Tapi, tak disangka, kegiatan yang bermanfaat ini malah mendapat respons negatif dari sebagian penggemar. Mereka menilai aksi itu tidak sensitif karena dilakukan hanya beberapa saat setelah kematian salah satu personel SHINee, Jonghyun, yang bunuh diri dengan mengisap asap dari briket batubara. SHINee adalah salah satu anak didik SM.

Pembagian briket batubara itu ternyata mengingatkan penggemar atas kematian Jonghyun pada Desember lalu. Penggemar yang masih belum bisa melupakan kejadian menyedihkan tersebut mengungkapkan kekecewaannya kepada SM Entertainment yang dianggap telah melupakan peristiwa mengenaskan tersebut.

“Saya benar-benar merasa terganggu dengan ini. Dari semua yang mereka dapat lakukan, mengapa harus memberikan sesuatu yang digunakan oleh dia untuk bunuh diri dan memilih teman satu labelnya untuk membagikannya?” ungkap salah satu penggemar lewat komentarnya di Instagram seperti dikutip Soompi.

Kendati begitu, beberapa penggemar memuji kegiatan amal yang dilakukan oleh SM Entertainment tersebut. Sebagian dari mereka juga tak membenarkan tindakan penggemar yang merasa terganggu dengan kegiatan yang bermanfaat bagi orang banyak ini.

"Mereka melakukan perbuatan baik di sini dengan membantu orang-orang miskin agar memiliki kondisi yang lebih baik di musim dingin ini," tulis mereka.

Jonhyun ditemukan meninggal di apartemen yang dia sewa pada 18 Desember lalu. Kepolisian setempat melaporkan bahwa anggota SHINee itu tewas karena bunuh diri dengan menggunakan briket batubara. Kejadian yang mengenaskan tersebut hingga kini masih menimbulkan luka di hati penggemar.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5980 seconds (0.1#10.140)