Resep Manis Asam Raspberry Jelly

Sabtu, 20 Januari 2018 - 17:08 WIB
Resep Manis Asam Raspberry Jelly
Resep Manis Asam Raspberry Jelly
A A A
JAKARTA - Makanan penutup kerap menjadi pilihan setelah menghabiskan hidangan menu utama. Anda pun bisa menikmati kue, es krim, atau agar.

Dessert dengan tekstur lembut, creamy, memang disukai, terlebih dikombinasikan dengan rasa manis dan asam seperti agar raspberry.

Anda pun tak perlu lagi membeli di restoran atau tempat makan lainnya karena cara membuatnya mudah. Mengutip Taste.com.au berikut resep membuat Raspberry Jelly:

Bahan-bahan:
500gram raspberry
1 1/4 cangkir gula kastor
1/4 cangkir jus lemon
2 sdm sirup grenadine ( sirup buah delima)
1 1/2 gelas air
8 daun gelatin
Air dingin yang direndam
Yoghurt vanila secukupnya
Raspberry segar, untuk hiasan
Daun mint segar, untuk hiasan

Cara membuat:
Tempatkan raspberry, gula kastor, jus lemon dan grenadine dalam mangkuk . Lalu panaskan air di atas panci dengan api sedang.

Tahan air mendidih di atas panci lalu jangan biarkan air menyentuh mangkuk yang berisikan raspberry dan gula kastor. Tutup dengan bungkus plastik. Masak selama 50 menit atau sampai air berwarna kemerah muda. Sisihkan.

Hangatkan 1 1/2 gelas air di dalam panci dengan api kecil. Sisihkan setelah hangat. Setelah itu, lembutkan daun gelatin dalam air dingin selama 3 menit. Remas untuk menghilangkan kelebihan air.

Campuran berry melalui saringan halus dalam kendi. Lalu tempatkan di lemari es sampai benar-benar dingin. Untuk hasil lebih sempurna, tambahkan yoghurt vanila, raspberry dan daun mint untuk hiasa. Agar Raspberry siap disajikan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3495 seconds (0.1#10.140)