Pemerintah Pakistan Didesak Segera Larang Penayangan Doraemon

Jum'at, 02 Februari 2018 - 05:30 WIB
Pemerintah Pakistan Didesak Segera Larang Penayangan Doraemon
Pemerintah Pakistan Didesak Segera Larang Penayangan Doraemon
A A A
ISLAMABAD - Doraemon adalah kisah tentang robot kucing yang berasal dari abad 22. Dia dikirim ke masa sekarang untuk membantu seorang bocah bernama Nobita yang mengalami perundungan dan secara akademik pun tidak bagus. Solusi Doraemon untuk membantu temannya itu terkadang malah menyebabkan masalah lain.

Anime asal Jepang ini menjadi favorit anak-anak di beberapa negara di dunia, termasuk seperti Indonesia. Sayangnya di negara Pakistan, anime yang diangkat dari manga karya Fujiko F Fujio ini diusulkan agar dilarang ditayangkan di televisi.

Anggota parlemen Pakistan menuntut agar pemerintah segera memastikan pelarangan penayangan Doraemon. Mereka menilai tayangan ini memberi dampak negatif kepada masyarakat.

Anggota parlemen Pakistan, Dr Murad Rass, adalah salah satu yang mengajukan tuntutan tersebut. Dia mengklaim sejumlah operator saluran televisi kabel masih menayangkan Doraemon meski sudah ada larangan.

"Anak-anak adalah sasaran empuk kartun Doraemon. Kartun-kartun ini memiliki dampak negatif pada kesejahteraan pendidikan dan fisik anak-anak Pakistan," ujar Dr Murad seperti dikutip Hindustan Time.

Dia mengatakan pihak berwenang harus menidak tegas tayangan Dorameon. Dia juga mendesak pemerintah agar meningkatkan kreativitas untuk membuat animasi dalam negeri.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4409 seconds (0.1#10.140)