Ghosted Hair, Tren Warna Rambut yang Terinspirasi Percintaan

Jum'at, 09 Februari 2018 - 23:34 WIB
Ghosted Hair, Tren Warna Rambut yang Terinspirasi Percintaan
Ghosted Hair, Tren Warna Rambut yang Terinspirasi Percintaan
A A A
JAKARTA - Ghosted hair menjadi warna rambut terbaru yang tengah diperbincangkan di media social, di mana terinspirasi dari hubungan percintaan dengan menampilkan warna pirang platinum yang terkadang terlihat seperti warna keabuan, layaknya batu grafit, cahya kristal warna-warni atau warna mengilap seperti bagian dalam kulit kerang.

Warna ini akan terlihat saat rambut dikibaskan. Ghosted hair pertama kali dipopulerkan colorist berbasis di London, Inggris, Jason Hogan melalui akun Instagram pribadinya. Melalui unggahan tersebut, Hogan menunjukkan berbagai variasi pewarnaan rambut ghosted hair. Pewarnaan rambut ini termasuk dalam golongan monokrom yang tidak membosankan.

"Proses ini mulanya dibuat karena kebutuhan. Kala itu, aku ingin memberikan tekstur dan dimensi pada rambut klienku yang lurus dan berwarna platinum, tanpa pakai teknik low light klasik yang membosankan," kata Hogan seperti dilansir Allure.

Pertama proses pewarnaan rambut dimulai dengan warna rambut yang masih asli. Selanjutnya, Hogan mengaplikasikan warna semipermanen untuk memberikan efek berbeda dan menggunakan olaplex yang mampu menjaga rambut dari efek bahan kimia serta mempertahankan kondisi rambut. Menurut Hogan, warna ini cocok untuk mereka yang sebelumnya memiliki warna rambut dark blonde.

"Prosesnya total menghabiskan waktu hingga enam jam bergantung pada kapan dimulai pewarnaannya," ujar dia.

Rupanya, tren warna rambut baru yang diciptakan Hogan ini berhasil diikuti oleh hairstylist Sarai Speer di Kansas City, Missouri. Speer menggunakan campuran warna metalik, efek hologram dan sentuhan warna pastel.

"Aku ingin membuat tampilan yang shimmery dan lembut, tapi tetap ada sentuhan wow yang perlahan memudar menjadi pirang platinum," jelas Speer.

Sementara, hair colorist asal London, Jack Howard mengungkapkan, rambut pirang platinum bisa ditambahkan warna-warna dengan mudah. "Rambut pirang juga lebih mudah diganti dengan warna lain dan prosesnya lebih cepat dibandingkan rambut gelap," ungkap Jack.

Pada dasarnya, ghosted merupakan bahasa slang yang digunakan para remaja untuk menggambarkan hubungan asmara yang tidak jelas, di mana terkadang seseorang tersebut menghilang tanpa kabar dan tiba-tiba muncul bagaikan hantu.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8579 seconds (0.1#10.140)