Sandwich Rasa Sushi Jadi Pilihan Tepat untuk Bekal si Kecil

Rabu, 21 Februari 2018 - 05:35 WIB
Sandwich Rasa Sushi Jadi Pilihan Tepat untuk Bekal si Kecil
Sandwich Rasa Sushi Jadi Pilihan Tepat untuk Bekal si Kecil
A A A
JAKARTA - Roti lapis atau yang lebih popular disebut sandwich kerap dikonsumsi sebagai camilan atau menu makanan pelengkap. Sandwich bisa diisi dengan berbagai varian, mulai daging, sayuran, bumbu rempah, keju, dan bahan pelengkap lainnya.

Jika bosan dengan isian yang itu-itu saja, Anda bisa menambahkannya dengan nasi sushi. Mengutip Taste.com.au, berikut cara membuat sandwich rasa sushi;

Bahan-bahan:
1 cangkir nasi sushi
1/4 cangkir bumbu Obento
3bh telur rebus,
1bh bawang hijau, iris tipis
1 1/2sdm mayones
2 lembar nori

Cara membuat:
Buat nasi sushi dengan membilas nasi sebanyak tiga kali atau sampai air bersih. Terisikan dan tempatkan nasi di saringan di atas mangkuk. Sisihkan selama 10 menit sampai habis.

Tempatkan nasi dan 1 gelas air dingin ke dalam panci kecil dengan api sedang. Didihkan selama 12 menit atau sampai air sudah diserap. Angkat lalu tutupndan diamkan selama 10 menit.

Pindahkan beras ke piring keramik yang besar. Gunakan spatula untuk meratakannya. Secara bertahap tambahkan bumbu, angkat dan balik nasi, sampai nasi sudah dingin.

Tempatkan telur, bawang merah, dan mayones dalam mangkuk sedang. Aduk untuk menggabungkan. Tempatkan lembaran nori dengan menempelkannya di setiap sisi. Tekan ke bawah untuk menahannya

Setelah itu, potong menjadi 4 kotak. Potong masing-masing kotak menjadi segitiga untuk membuat total 16 sandwich.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5828 seconds (0.1#10.140)
pixels